Saturday, 27 April 2024
HomeEkonomiOJK Perkuat Sektor Jasa Keuangan Demi Pulihkan Pertumbuhan Ekonomi

OJK Perkuat Sektor Jasa Keuangan Demi Pulihkan Pertumbuhan Ekonomi

Bogordaily.net – Otoritas Jasa Keuangan () menyatakan akan mempercepat pemulihan melalui penguatan sektor jasa keuangan, khususnya mendorong sumber baru.

“Pengembangan sumber baru dilakukan dengan prioritas ekonomi hijau (green economy) untuk ekonomi yang lebih sustain, baik di masa pandemi maupun sesudahnya,” ucap Ketua Dewan Komisioner Wimboh Santoso dalam acara Media Group Network (MGN) Summit 2022 yang digelar secara hybrid, Kamis, 27 Januari 2022.

Diakui Wimboh, pandemi covid-19 menjadi pelajaran berharga pada 2020 dan 2021 dengan mementingkan sinergi antara seluruh pemangku kepentingan. Hal ini menjadi salah satu kunci penting dalam menangani pandemi covid-19 dan dampaknya yang luas bagi masyarakat.

“Untuk itu, sekali lagi, penguatan sinergi dan harmonisasi kebijakan baik di bidang fiskal, moneter, dan sektor jasa keuangan menjadi critical point untuk dapat mengakselerasi perekonomian nasional di 2022 ini, melanjutkan keberhasilan di 2021 lalu,” tegasnya.

Wimboh menyadari, seluruh upaya yang dilakukan untuk mendukung percepatan pemulihan nasional juga perlu didukung sinergi kebijakan seluruh pemangku kepentingan.

tidak bisa bekerja sendiri, melainkan harus berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan,” tutur dia.

Khusus untuk pengembangan ekonomi hijau, Wimboh pun mengundang semua pihak yang berkepentingan untuk senantiasa secara bersama-sama mendukung implementasi Taksonomi Hijau Indonesia.

“Taksonomi Hijau Indonesia menjadi upaya dalam mendorong transisi menuju ekonomi hijau,” tutup Wimboh.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here