Friday, 26 April 2024
HomeBeritaOmicron Masih Mengancam, Negara Ini Hapus Pembatasan Ketat

Omicron Masih Mengancam, Negara Ini Hapus Pembatasan Ketat

Bogordaily.net–Di tengah ancaman COVID-19 varian yang dihadapi dunia, negara ini justru menghapus semua terkait corona. Ya, melonggarkan pembatasan Covid-19 dua pekan lalu setelah diberlakukan lockdown selama sebulan.

Perdana Menteri Mette Frederiksen diperkirakan rencananya mengumumkan penghapusan semua pembatasan Covid-19 pada akhir bulan ini.

Pelonggaran itu termasuk memungkinkan bioskop dan tempat-tempat musik dibuka kembali. Namun, beberapa aturan tetap ada, termasuk jam buka yang terbatas untuk restoran dan masker wajah yang wajib.

Harian Jyllands-Posten melaporkan pada tengah pekan dengan mengutip beberapa sumber menyebut perubahan tersebut didasarkan panel ahli yang juga merekomendasikan penghapusan klasifikasi Covid-19 sebagai penyakit yang merupakan ancaman kritis bagi masyarakat yang telah memungkinkan adanya pembatasan saat ini.

Dilansir Detik.com dari Al Arabiya, surat kabar itu mengatakan kalau Frederiksen akan memberikan jumpa pers pada Rabu malam untuk membuat pengumuman tersebut. Namun, kantornya enggan mengomentari laporan tersebut.

Negara Nordik ini mencatat 40.348 kasus baru di awal pekan lalu, turun dari puncaknya sebanyak 47.831 kasus pada Jumat lalu. Sementara itu, jumlah rawat inap terkait virus Corona naik menjadi 894 atau yang tertinggi dalam setahun.

Otoritas kesehatan memperkirakan kalau sekitar 30-40 persen dari mereka yang saat ini positif COVID-19 di rumah sakit ada di sana karena alasan lain.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here