Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalOmicron Naik Terus, Menkes Sarankan WFH Lagi

Omicron Naik Terus, Menkes Sarankan WFH Lagi

Bogordaily.net–Kasus COVID-19 varian di Indonesia terus meningkat. Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin    menyebut korban meninggal dunia akibat Covid-19 varian bertambah menjadi tiga orang.

“Ada tiga orang yang meninggal, ini orang orang belum divaksin sama sekali. Jadi kesimpulannya, yuk kita cepat-cepat vaksin,” kata Budi.

Budi pun menyarankan agar masyarakat membatasi mobilitas dan interaksi dengan banyak orang. “Kalau ternyata ada yang kena, satu kantor, saya bilang work from home dulu lah, dua minggu,” saran dikutip Detik.com, Kamis, 27 Januari 2022.

Menurut Budi, varian yang diyakini mulai mendominasi memang lebih menular tetapi keparahannya tidak lebih tinggi. Ia pun meminta agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ia pun mengingatkan agar tidak panik berlebihan.

Tidak kalah penting, juga mengingatkan untuk segera melakukan vaksinasi. Meski beberapa kasus dialami pasien yang bahkan sudah booster, efek perlindungan vaksin diyakini mencegah dampak yang lebih serius.

“Booster membantu? Membantu. Tapi yang paling membantu adalah orang yang belum divaksin, divaksin. Itu yang paling membantu,” jelas .

Sementara itu dalam beberapa pekan terakhir, jumlah kasus COVID-19 mengalami peningkatan. Gelombang diperkirakan akan mencapai puncak pada Februari hingga awal Maret 2022.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here