Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorOperasi Ganjil Genap Kota Bogor, Baru 1 Jam 1.962 Kendaraan di Putarbalikan

Operasi Ganjil Genap Kota Bogor, Baru 1 Jam 1.962 Kendaraan di Putarbalikan

Bogordaily.net – Untuk menekan penyebaran virus varian Omicron di , Satgas Covid-19 memberlakukan operasi Ganjil-Genap di enam titik yang tersebar di , Sabtu 15 Januari 2022. Khususnya menuju Kebun Raya Bogor.

Kapolreta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pada operasi ganjil-genap ini telah di siapkan enam titik cek point untuk memeriksa kendaraan berplat ganjil ataupun genap. Ini adalah gerakan disiplin menahan diri satu hari untuk kurangi mobilitas di luar rumah.

“Baru satu jam operasi ganjil-genap, kendaraan yang sudah di putar balikan sebanyak 1.241 kendaraan roda dua, sedangkan untuk roda empat sebanyak 721 kendaraan,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Lebih lanjut, ia menambahkan, pemberlakukan operasi ganjil-genap untuk mengurai kerumunan di pusat Kota. “Ini di laksanakan secara terus menerus dan situasional berdasar situasi yang dimonitor disetiap enak titik.

“Kami berharap dengan adanya operasi ganjil-genap ini bisa mengurangi mobilitas dan juga mendisiplinkan protokol kesehatan untuk masyarakat yang akan menuju tempat-tempat wisata yang ada di ,” ujarnya.

Meski demikian, ia menjelaskan, evaluasi sejak awal Bulan Januari, pada dua Minggu terakhir terjadi kepadatan atau kerumunan yang berlebihan pada pusat .

“Untuk kepadatan di setiap pos Jalur, Jalan-jalan utama akan kami hitung apabila memang volume kendaraan sudah berkurang. Maka kami akan mengurangi intensitas pemberlakuan yang kami lakukan,” ungkapnya.*

 

(Ibnu Galanska Monztazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here