Friday, 26 April 2024
HomeBeritaParah! Seorang Pejabat Promosikan Homoseksual di Masjid

Parah! Seorang Pejabat Promosikan Homoseksual di Masjid

Bogordaily.net – Menteri Urusan Islam Maroko, Ahmed al- Tawfiq memecat karena dianggap mempromosikan homoseksual melalui kursus literasi di .

Pemecatan tersebut dilakukan, setelah melalui penyelidikan, karena sang pejabat menggunakan frasa “” dalam buku yang dijadikan kurikulum bahan ajar.

Menurut laporan media lokal, pemecatan tersebut berkaitan dengan kurikulum pembelajaran bagi kelas dua.

“Kesetaraan menyiratkan orang diperlakukan sama tanpa diskriminasi, tanpa memandang etnis, atau disabel,” demikian isi salah satu buku yang termasuk dalam kurikulum itu dikutip Al Arabiya.

Kementerian lantas memerintahkan para guru di - untuk mencoret istilah dari buku-buku yang sudah dicetak.

Keputusan tersebut menuai kecaman dari kelompok aktivis.

“Kami salah satu dari sedikit negara yang memecat orang karena melakukan hal yang benar. Lihat saja ketidakadilan yang dihadapi laki-laki ini, dan bayangkan betapa menderitanya komunitas + di Maroko,” kata seorang queer Maroko dilansir CNN Indonesia.

Koalisi feminis di Maroko, Moroccan Outlaws, juga mengecam keputusan kementerian itu. Mereka menanyakan kapan kekerasan terhadap orang-orang + Maroko akan berhenti.

Homoseksual dianggap tabu di Maroko. Sejumlah politisi, termasuk mantan perdana menteri Maroko, Abdellillah Benkiran, menyerukan untuk menghukum orang-orang Maroko yang dianggap mereka aneh.

Menurut pasal 489 KUHP Maroko, orang yang terlibat dalam hubungan seksual dengan sesama jenis dapat dipenjara hingga tiga tahun.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here