Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorParkir Liar Pasar Cisarua Buat Macet Wilayah Puncak

Parkir Liar Pasar Cisarua Buat Macet Wilayah Puncak

Bogordaily.net– Wilayah memang terkenal dengan kemacetannya, salah kemacetan yang ada yakni di , , Bogor. menjadi penyebab utama terjadinya kemacetan.

Banyak nya motor yang terparkir dibadan jalan, kondisi ini mengakibatkan kemacetan. Bahu jalan digunakan sebagai lahan parkir, jelas sudah melanggar aturan resmi Dinas Perhubungan.

Akibat tersebut, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan sempat marah saat mengunjungi beberapa waktu lalu.

“Tidak boleh parkir di badan jalan ini,”  tegas Iwan, dikutip dari Radar Bogor beberapa waktu lalu.

Iwan pun mengatakan, tersebut tidak dikelola secara resmi. Menururnya, jika lokasi parkir menggunakan badan jalan, sudah dipastikan tidak dikelola secara resmi oleh Dinas Perhubungan.

“Ini katanya dikelola Dishub, saya pastikan ini tidak bisa dikelola secara legal,” tuturnya.

Meski Wakil Bupati sudah menyatakan bahwa parkir kendaraan roda dua di pintu masuk tidak boleh ada, namun fakta dilapangan hingga hari ini, lokasi tersebut menjadi tempat parkir motor.

Kasi Trantib Kecamatan Cisarua Effendi menjelaskan, persoalan di pintu masuk sudah sering kali diterbitkan.

Pria yang Akrab disapa Fendi itu memaparkan, penertiban dilakukan dari mulai cara baik-baik hingga dengan cara tegas mengusir para pemilik kendaraan agar tidak parkir di lokasi tersebut.

“Mereka tetap bandel. Sehari ini bersih, besok sudah jadi tempat parkir lagi,” katanya dikutip dari Radar Bogor Minggu, 9 Januari 2022.

Lanjut Fendi, selain melakukan tindak tegas, pihak kecamatan juga memanggil pengelola untuk bisa bekerjasama dengan pemerintah agar meniadakan parkir di pintu masuk Pasar Cisarua.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here