Thursday, 16 May 2024
HomePolitikPDIP Sentil Gubernur DKI Gara-Gara IKN

PDIP Sentil Gubernur DKI Gara-Gara IKN

Bogordaily.net– DKI Jakarta melontarkan sindirian kepada Gubernur DKI Jakarta yang menyebut pemindahan (IKN) ke Kalimantan Timur (Kaltim) tidak akan berdampak pada kemacetan di Jakarta.

Sekretaris DPD DKI Jakarta mengatakan tak ada terobosan yang dilakukan Anies mengatasi persoalan kemacetan di Jakarta.

“Karena memang belum disentuh, belum dilakukan eksekusi terhadap persoalan dasar itu. Misalnya kemacetan, kan belum ada terobosan pengentasan persoalan kemacetan,” kata Gembong dikutip Detik.com, Jumat, 28 Januari 2022.

Dia menyebut persoalan dasar lain di Jakarta adalah banjir. Menurutnya, dua persoalan dasar Jakarta itu tak otomatis selesai sekalipun ibu kota pindah ke Kaltim.

“Banjir juga demikian. Kalau persoalan dasar ibu kota dieksekusi secara permanen, maka kepindahan ibu kota akan berdampak mengurai kemacetan dan banjir,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta sebelumnya menyebut pemindahan (IKN) ke Kalimantan Timur (Kaltim) tidak akan berdampak pada kemacetan di Jakarta. Kata Anies, sektor pemerintahan hanya menyumbang 7 persen kemacetan Jakarta selama ini.

“Jadi tidak akan ada efeknya pada kemacetan di Jakarta karena kemacetan di Jakarta itu oleh kegiatan rumah tangga, kegiatan dunia usaha. So it doesn't make that difference,” kata dalam YouTube Pemprov DKI Jakarta.

Dia mengatakan kemacetan Jakarta didominasi aktivitas masyarakat umum dan dunia usaha. Jadi Anies memandang yang perlu diupayakan ialah memastikan seluruh sektor, baik sektor usaha hingga rumah tangga berjalan optimal usai tak lagi menyandang status .

Anies pun berupaya menjadikan Jakarta sebagai tempat berkumpulnya seluruh masyarakat dari berbagai kalangan. Mengingat, Jakarta merupakan kota megapolitan terbesar di belahan selatan dunia.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here