Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorPelaku Spesialis Pencurian Mobil Pickup Berhasil Dibekuk Jajaran Polres Bogor

Pelaku Spesialis Pencurian Mobil Pickup Berhasil Dibekuk Jajaran Polres Bogor

Bogordaily.net– Satlantas Polres Bogor berhasil membekuk AB (41) mobil pickup di Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. merupakan residivis spesialis mobil pickup dan sudah beberapa kali menjalankan aksinya.

Terkait kejadian itu, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menjelaskan bahwa, Aksi bermula saat tersangka membobol kendaraan yang sedang diparkir di rumah korban. Saksi yang melihat aksi tersebut melapor kepada korban.

“Pada saat itu si lewat dan mengambil kendaraan tersebut menggunakan kunci T. Modusnya dengan merusak kunci, mencongkel dengan menggunakan kunci T,” ungkapnya kepada awak media Selasa 18 Januari 2022.

Lebih lanjut ia menambahkan, ada satu saksi mata warga yang melihat sehingga akhirnya dilaporkan ke sang korban si pemilik mobil. Namun saat itu sempat berhasil kabur membawa mobil pikcup curiannya tersebut.

“Selanjutnya dilakukan pengejaran. Pada saat itu ada anggota kami dari Satlantas yang sedang melaksanakan tugas. Dan selanjutnya pelaku bisa di amankan oleh petugas dari kami,” tambahnya.

Tak hanya itu menurut Iman, pelaku yany beraksi sendirian merupak spesialis mobil pick up dan sudah menjalani pidana di Jakarta Timur. Pelaku juga sudah berkali-kali melakukan serupa di wilayah Jakarta.

“Pelaku juga seorang residivis, pernah menjalani pidana di Jakarta Timur. Saat melakukan aksinya ia sendirian dan merupakan spesialis mobil pickup,” pungkasnya.

Atas kasus ini, dari tangan tersangka Satreskrim Polres Bogor berhasil menyita barang bukti berupa 1 buah kunci leter T, 2 buah anak kunci leter T, 1 buah socket dan 1 buah mobil pickup yang dia curi. Dan pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

 

(Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here