Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPemandangan Langka: Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa Diselimuti Salju

Pemandangan Langka: Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa Diselimuti Salju

Bogordaily.net – Salju menyelimuti dan beberapa tempat suci di area itu pada Kamis, 27 Januari. Salju ini menutupi Kubah Batu yang dilapisi emas.

Situs tersebut merupakan tempat tersuci ketiga bagi umat Muslim. Salju juga terlihat melapisi lapangan depan Tembok Barat, situs paling suci bagi umat beragama Yahudi.

Mengutip AFP, Minggu, 30 Januari 2022 ,salju dibawa oleh badai musim dingin yang melanda wilayah Israel dan Palestina.

Di gang Kota Tua , terlihat banyak anak-anak saling melemparkan bola salju setelah salju pertama turun di wilayah itu.

Layanan Meteorologi Israel melaporkan badai musim dingin tersebut membuat dataran tertutup salju setebal 15 cm hingga 25 cm.

dengan kemunculan salju ini membuat jalan utama menuju dari utara, selatan, dan barat harus ditutup pada Kamis, 27 Januari 2022 pagi.

Kepolisian menuturkan bajak salju dikerahkan sepanjang malam untuk membersihkan jalanan kota. Di negara yang sangat jarang mengalami musim dingin, sedikit pengendara memiliki rantai salju untuk mobil mereka.

Sekolah-sekolah di dan wilayah barat Israel juga ditutup akibat fenomena itu. Penutupan memberikan waktu bagi anak-anak untuk bermain dengan salju.

Namun, salju ini tak akan bertahan lama mengingat suhu hangat akan kembali melanda daerah itu beberapa hari ke depan.

Perusahaan Listrik Israel melaporkan konsumsi listrik mereka mencapai yang tertinggi pada malam itu karena banyak penduduk menyalakan penghangat mereka.

Salju juga menutupi wilayah atas Tepi Barat, menyebabkan otoritas Palestina menutup sekolah dan beberapa layanan masyarakat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here