Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPembangunan Sky Bridge: Sekitaran Stasiun Bojong Gede akan Gunakan Eskalator

Pembangunan Sky Bridge: Sekitaran Stasiun Bojong Gede akan Gunakan Eskalator

Bogordaily.net- Rencana pembangunan di sekitaran stasiun Bojog Gede oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) guna mengurangi kemacetan dilokasi tersebut disambut baik oleh masyarakat.

Bahkan Pemerintah Desa Bojong Gede mengatakan informasi pembangunan itu dilengkapi eskalator dan ramah disabilitas. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekdes Bojong Gede  Salahuddin.

“Informasi yang saya dapat, desainnya pun itu difasilitasi (untuk disabilitas). Ada eskalator, terutama juga untuk disabilitas,” ujar Sekretaris Desa Bojong Gede, Salahuddin Jumat 14 Januari 2022

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, rencananya jembatan penyeberangan orang (JPO) tersebut akan difasilitasi eskalator. Serta tersedia jalur untuk disabilitas.

Dan juga salah satu faktor kemacetan di sekitar lantaran banyaknya angkot yang mangkal di pintu masuk. Dia menilai dengan adanya JPO ini, terminal akan berfungsi sebagaimana mestinya.

Selain itu ia juga menambahkan, karena pintu stasiun akan ditutup dan dialihkan melalui JPO yang terhubung dengan Terminal Bojong Gede. Sehingga bisa mengurangi angkot yang mangkal di depan pintu masuk.

“Karena nanti angkot itu sudah tidak ada lagi yang mengambil dan menurunkan penumpang di area stasiun,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Bogor dan BPTJ menargetkan pembangunan JPO rampung pada tahun ini dengan anggaran sebesar 16 miliar.

 

(Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here