Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaPenderita Asam Urat, Yuk Lakukan Tiga Gaya Hidup Ini

Penderita Asam Urat, Yuk Lakukan Tiga Gaya Hidup Ini

Bogordaily.net–Penyakit termasuk jenis radang sendi yang terjadi karena kadar uric acid () yang tinggi di tubuh. membuat terasa pegal dan sakit yang relatif membuat tidak nyaman.

seringkali membuat penderita tidak nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas. Apalagi serangan bisa datang dengan cepat serta terus berulang seiring waktu.

Melansir herstory.com-jaringan, untuk mencegah penyakit ini terus kambuh, ini tiga hal yang perlu dilakukan penderitanya.

Rutin berolahraga

Rutin olahraga dapat menjaga sendi dan kesehatan kamu secara keseluruhan serta menjaga berat badan ideal sebagai salah satu pencegahan terhadap berbagai penyakit, termasuk . Untuk menurunkan risiko penyakit , kamu dapat melakukan olahraga secara rutin dan teratur selama 30 menit selama lima hari dalam seminggu.

Batasi makanan tinggi purin

Tahukah kamu Beauty kalau asupan tinggi purin merupakan salah satu penyebab . Oleh sebab itu, kamu perlu menjaga pola makan dan membatasi makanan tinggi purin untuk mencegah terjadi. Bila sudah kelebihan berat badan, sebaiknya upayakan untuk menurunkan berat badan hingga mencapai angka ideal

Hindari obesitas dan jaga berat badan ideal

Obesitas merupakan salah satu faktor risiko penyakit . Oleh sebab itu, kamu perlu menjaga berat badan tetap ideal dan sehat agar terhindar dari obesitas sebagai salah satu cara untuk mencegah asam urat.***

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here