Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPenderita Diabetes Tipe 2, Konsumsi Makanan Ini!

Penderita Diabetes Tipe 2, Konsumsi Makanan Ini!

Bogordaily.net–Pola makan penderita sangat diperhatikan. Sebab ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan kadar glukosa di dalam darahnya.

Penderita , baik tipe satu maupaun dua, membutuhkan insulin dalam jumlah besar untuk menjaga kadar glukosa atau gula darah dalam kisaran normal.

“Penting bagi penderita untuk mengontrol kadar glukosa darah sebaik mungkin karena kadar gula yang terlalu tinggi dalam jangka panjang akan meningkatkan risiko komplikasi,” tulis UK dilansir Suara.com.

Tetapi, ada juga makanan yang bagus untuk penderita karena dapat menjaga kadar glukosa tetap rendah, salah satunya .

Sebuah studi yang terbit dalam International Juornal of Pharma and Bio Sciences menganalisis efek setiap hari pada penderita .

Tujuan penelitian yakni untuk menyelidiki efek buah pada gula darah puasa (tingkat glukosa setelah tidak makan semalaman) dan tingkat lipid (lemak darah) pada penderita 2.

Setelah empat minggu mengonsumsi apel setiap hari, peneliti menemukan adanya penurunan kadar gula darah puasa secara signifikan. Tak hanya kadar gula darah yang turun, kadar kolesterol jahat dan lemak pun ikut menurun, lapor The Sun.

“Studi ini mengungkap bahwa apel ukuran sedang yang dikonsumsi penderita tipe dua dapat mengurangi kadar gula darah puasa dan parameter lipid,” jelas peneliti.

Selain apel, buah pisang, setengah cangkir jus buah, susu segelas kecil susu juga dapat menjaga kadar glukosa tetap rendah.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here