Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorPenerapan Gage Sukses Tekan Volume Kendaraan yang Masuk ke Kota Bogor

Penerapan Gage Sukses Tekan Volume Kendaraan yang Masuk ke Kota Bogor

Bogordaily.net – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota mengklaim selama penerapan peraturan genap di Kota Bogor mengalami penurunan pada, Minggu 23 Januari 2022.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan, volume kendaraan mengalami penurunan yang cukup signifikan. Salah satunya terlihat pebandingannya di pintu keluar tol Bogor.

“Ada penurunan cukup signifikan. Salah satunya kita lihat dari perbandingan exit Tol Bogor yang menuju Kota Bogor, hari Sabtu kemarin itu turun 3.500 lebih kendaraan,” ungkapnya, Minggu 23 Januari 2022.

Lanjutnya ia menjelaskan bahwa, penurunan volume kendaraan terjadi karena masyarakat yang sudah terbiasa dan paham dengan aturan yang diterapkan.

“Hari minggu ini ada penurunan, nanti kita cek perkembangan dan masyarakat juga sudah terbiasa hari Sabtu Minggu kita pagi dan sore. Jadi Masyarakat juga sudah paham, berkumpul dengan keluarga itu lebih kita sarankan,” tambahnya.

Selain itu, ada enam titik pos pemeriksaan yang tersebar di Kota Bogor dalam penerapan peraturan tersebut.

“Kita ada enam titik penyekatan yang menuju Kota Bogor. Bisa juga nanti bertambah, tapi enam ini juga sudah cukup maksimal. Terbukti satu hari kegiatan kita itu lebih dari 7 ribu kendaraan yang diputar balik. Semua, baik roda empat maupun roda dua,” pungkasnya. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here