Thursday, 25 April 2024
HomePolitikPKS: Adityawarman Berikan Bantuan RTLH, Mencapai Belasan Juta per Rumah

PKS: Adityawarman Berikan Bantuan RTLH, Mencapai Belasan Juta per Rumah

Bogordaily.net – Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bogor Adil kembali berhasil mengadvokasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Paledang Kecamatan Bogor Tengah. Tiga rumah tersebut sudah mulai direnovasi melalui yang diterima.

Besaran yang diterima kisaran enam hingga juta rupiah, bahkan ada yang menerima hingga 17,5 juta rupiah.

“Fraksi PKS terus mendorong pemerintah Kota Bogor untuk menaikkan besaran dana RTLH. Mengingat dana yang selama ini diterima yaitu lima juta rupiah untuk tiap rumah dinilai sangat tidak mencukupi” ucap .

Komitmen dari Adit dan fraksi PKS ini sudah digaungkan sejak lama dan dipertegas dalam Rapat Badan Anggaran bersama TAPD Kota Bogor bulan November 2021 silam.

Bertujuan untuk memonitor aktifitas renovasi rumah yang menerima , Adit berkunjung ke tiap rumah, kamis 28 Januari 2022.

“Saya meninjau ketiga rumah yang sudah menerima program RTLH untuk memastikan program berjalan sebagaimana mestinya. Semoga dengan rumah yang lebih layak kondisinya, ketiga keluarga bisa meningkatkan kualitas hidupnya dan lebih bahagia. Semakin banyak keluarga bahagia, semakin cepat kota Bogor menjadi Kota yang Bahagia” jelas Adit.

Pencairan dana ini tentu menjadi kabar gembira untuk para pemilik rumah. Salah warga yang menerima bantuan, Gandi Sugandi sangat bersyukur atas bantuan ini.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk Pak Adit dan PKS yang sudah bantu saya dan keluarga. Bantuan ini benar-benar terasa manfaatnya bagi kami” tukas Gandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here