Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorPolisi Terapkan One Way di Jalur Menuju Puncak Bogor

Polisi Terapkan One Way di Jalur Menuju Puncak Bogor

Bogordaily.net – Upaya mengantisipasi kepadatan wisatawan menuju , memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas dengan penerapan sistem satu arah atau one way.

Sistem one way ini diberlakukan untuk kendaraan dari arah Jakarta dan Bogor yang akan menuju kawasan Puncak. Meski diberlakukan sistem one way, arus lalu lintas di Kawasan Puncak Cianjur dari kedua arah terpantau lancar, Sabtu 8 Januari 2022.

KBO Lantas Iptu Yudhistira mengatakan, diberlakukannya rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus yang mengarah kawasan Puncak.

“Arus kendaraan masih landai dan lancar. hanya melakukan imbangan dari rekayasa lalu lintas yang dilakukan , untuk penutupan arus yang mengarah Jakarta dilakukan di seputaran Riung Gunung, ,” katanya, dikutip suara.com.

Baca Juga:
Ribuan Warga Bogor Batal Dapat Bantuan Langsung Tunai, Dewan Tagih Penjelasan Dinsos

Yudistira mengatakan, penerapan rekayasa lalu lintas ini dilakukan situasional dengan melihat volume kendaraan dari kedua arah.

“Rekayasa lalu lintas khusus yang menuju kawasan Wisata Puncak, akan dberlakukan secara situasional, dan perkembangan dilapangan,” ucapnya.

Ia menambahkan, pengendara diimbau agar berhati-hati dan waspada saat melintasi ruas jalur Puncak, Cianjur. Selain itu Jalur tersebut juga rawan terjadinya pohon tumbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here