Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaPria India Temukan Motor yang Hilang 25 Tahun

Pria India Temukan Motor yang Hilang 25 Tahun

Bogordaily.net–Seorang pria di , Arun Pria kembali bertemu dengan motornya setelah 25 tahun berpisah. Motor  Royal Enfield Bullet 350 yang pernah dimiliki ayahnya pada tahun 1971 itu sempat menghilang.

Dilansir Detik.com, Arun sangat mencintai motor peninggalan ayahnya. Bertahun-tahun ia memburu yang pernah dimiliki ayahnya dengan nomor registrasi MYH 1731.

Dia pun sempat mencoba menghubungi kepala mekanik yang biasa melakukan servis dan perbaikan motornya. Motor itu telah dijual kepada teman ayahnya.

Arun lalu pergi ke Manipal untuk mencari sepeda motor tersebut, karena di kota itulah sepeda motornya dijual. Akhirnya, dia menghubungi teman ayahnya yang membeli motor tersebut. Sayangnya, rekan ayahnya yang membeli itu mengabarkan bahwa motornya telah dicuri pada tahun 1996.

Arun pun memulai penelusuran di sebuah aplikasi ponsel. Dari aplikasi itu didapatkan kabar bahwa sepeda motor tersebut didaftarkan atas nama seseorang dari Mandya hingga September 2021.

Ia kemudian mencari nomor mesin dan sasis serta polis asuransi untuk mendapatkan detail lengkap pemilik saat ini. Dari polis asuransi, Arun mendapatkan nomor ponsel pemilik saat ini.

Saat dihubungi, pemilik mengkonfirmasi bahwa dia masih memiliki tersebut. Dia beli dari orang lain seharga INR 1.800 atau Rp344.558.

Motor itu disita polisi setelah terjaring patroli acak lalu diparkir di kantor Polisi Hassan sebelum dilelang.

Akhirnya, pemilik motor menjual ke Arun dengan harga tinggi. Arun pun bisa mendapatkan kembali motor peninggalan ayahnya setelah berpisah puluhan tahun.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here