Thursday, 9 May 2024
HomeKota BogorPuluhan Wali Murid dan Guru Berunjuk Rasa Di Kantor Dinas Pendidikan Kota...

Puluhan Wali Murid dan Guru Berunjuk Rasa Di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bogor

Bogordaily.net– Kembali kisruh, Sejumlah orang tua dan Yayasan Islamic Center At-Taufiq Kota Bogor menggelar aksi . Aksi tersebut berlangsung di depan kantor , Jawa Barat pada Rabu, 12 Januari 2022

Dalam aksi ini, puluhan pendemo meminta PLT Kepala Sekolah yang ditunjuk langsung oleh Walikota Bogor, segera diganti. Karena dinilai telah melibihi batas kewenangannya selama menjadi PLT Kepala Sekolah.

“Ingin memperjuangkan tujuan awal pak Walikota mengangkat beliau sebagai PLT, yaitu yang tugas nya menjaga kegiatan KBM berjalan positif dan kondusif. Ini malah sebaliknya, tidak sesuai,” ujar Edwin Wahyudi selaku perwakilan dari .

Ia pun menambahkan, untuk SDIT At Taufik, KBM berjalan sesuai dengan arahan walikota. Namun, berbanding terbalik dengan kondisi SMPIT At Taufik, yangs masih terjadi konflik.

“kepala sekolah SMPIT yaitu Bapak Furqon, mengambil keputusan-keputusan yang bersebrangan dengan kedua belah pihak yang berkonfik yaitu Yayasan Al Irsyad Al Islamiyah Kota Bogor dan Yayasan Islamic Center At-Taufiq Kota Bogor,” tambahnya.

Konflik sekolah At-Taufiq Bogor dimulai dari perebutan lahan antara Yayasan Islamic Center At-Taufiq Kota Bogor dan Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiyah Kota Bogor. Masing-masing pihak mengklaim memiliki hak penguasaan atas tanah wakaf tempat berdirinya Sekolah At-Taufiq.

Konflik perebutan tanah ini akhirnya berakibat pada terganggunya proses belajar murid-murid.

Kisruh yang terjadi di sekolah Islam tersebut membuat para siswa mengalami kesulitan atau tidak fokus mengikuti proses belajar mengajar.

Puluhan dan orang tua siswa ini, meminta untuk turun tangan dalam menangani kasus ini. Agar kegiatan belajar mengajar tatap muka, tetap berjalan secara kondusif.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here