Masa Sidang ll: DPS Sosialisasikan Program Komisi Vl Kepada Warga

Menu

Mode Gelap
Tim Pancasila Tangguh Kibarkan Sang Merah Putih di Istana Merdeka Rayakan HUT RI, Pemkot Bogor Upacara Bendera di Lapangan Sempur Mulai Hari Ini, Biaya Transfer Beda Bank Cuma Rp 77 Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak

Kota Bogor · 20 Jan 2022 21:19 WIB

Reses Masa Sidang ll: DPS Sosialisasikan Program-program Komisi Vl Kepada Warga


 Devie Prihatin Sultani (DPS) Melakukan Reses Masa Sidang ll Tahun 2022. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Devie Prihatin Sultani (DPS) Melakukan Reses Masa Sidang ll Tahun 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Anggota DPRD Kota Bogor Devie Prihatin Sultani (DPS) melakukan reses masa sidang ll tahun 2022, untuk menjaring aspirasi warga di Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu 19 Januari 2022.

Pada kesempatan reses kali ini, Komisi Vl dari fraksi partai NasDem ini juga melakukan sosialisasi program-program di DPRD Kota Bogor.

“Seperti reses sebelumnya, sekarang juga saya menyampaikan program-program yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama progam-program yang ada di komisi IV,” kata DPS sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, DPS mengatakan, program Komisi Vl ini menjadi penting karena masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan informasi program dengan baik. Seperti pelayanan kesehatan dan bantuan sosial untuk masyarakat.

“Iya baik soal informasi (kepesertaan) BPJS PBI, bansos, BPNT, bagaimana cara mereka harus mendapatkannya, termasuk dengan aplikasi terbaru SOLID pun kita sosialisasi bersama dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan juga dari Kelurahan Curug Mekar,” jelasnya.

Sebagai wakil rakyat di Bogor Barat, dirinya tak kenal lelah dan harus turun ke lapangan. Bahkan, tidak hanya pada saat reses saja, di lain waktu ketika ada kesempatan dirinya akan terus menjaring aspirasi masyarakat dan juga menyampaikan program-program yang bisa didapatkan masyarakat.

“Alhamdulillah tadi ada beberapa warga setelah mendapat informasi mereka jadi tahu. Seperti cerita pak Iyan bahwa dia ingin mengajukan beasiswa. Dia datang dulu ke kelurahan, lalu ke dinas. Nah, dengan aplikasi SOLID ini efisiensi waktu, tidak perlu datang ke dinas, sebelum persyaratannya lengkap,” paparnya.

DPS berharap, sesudah adanya aplikasi SOLID ini, baik Dinsos, Kelurahan dan Puskesmas jangan pernah cape untuk mensosialisasikan supaya anggaran yang digunakan untuk aplikasi ini bermanfaat dan benar adanya bagi masyarakat.

“Karena warga hampir mayoritas belum tahu, jadi masih manual, warga datang ke kelurahan, setelah ke kelurahan ke Dinsos. Ada persyaratan yang kurang, nanti balik lagi,” tandasnya.*

 

(Ibnu Galanska Monztazery)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Bantu Warga, DPC Repdem Kota Bogor Serahkan Mobil Ambulance ke Katar Kujang

18 Agustus 2022 - 16:39 WIB

Kodim 0606/KB Melalui Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan di 8 Titik

18 Agustus 2022 - 14:57 WIB

Babinsa penyaluran Bantuan

Pelda Dedy Saprudin Laksanakan Penimbangan Balita dan Imunisasi Anak Nasional

18 Agustus 2022 - 14:45 WIB

Penimbangan dan Imunisasi

UIKA Bogor Beri Penghargaan kepada Mahasiswa, Dosen dan Tendik Teladan

18 Agustus 2022 - 14:12 WIB

Dosen UIKA

Jajaran Bank Kota Bogor Berikan Ucapan HUT ke-77 Republik Indonesia

18 Agustus 2022 - 14:05 WIB

HUT RI

Babinsa Ciwaringin Lakukan Komsos, Jenguk Warga yang Sedang Sakit

18 Agustus 2022 - 13:56 WIB

Babinsa Ciwaringin
Trending di Kota Bogor