Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorReses Masa Sidang ll: DPS Sosialisasikan Program-program Komisi Vl Kepada Warga

Reses Masa Sidang ll: DPS Sosialisasikan Program-program Komisi Vl Kepada Warga

Bogordaily.net – Anggota Devie Prihatin Sultani (DPS) melakukan reses masa sidang ll tahun 2022, untuk menjaring aspirasi warga di Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu 19 Januari 2022.

Pada kesempatan reses kali ini, Komisi Vl dari fraksi partai NasDem ini juga melakukan sosialisasi - di DPRD Kota Bogor.

“Seperti reses sebelumnya, sekarang juga saya menyampaikan - yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama progam- yang ada di komisi IV,” kata DPS sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, DPS mengatakan, Komisi Vl ini menjadi penting karena masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan informasi dengan baik. Seperti pelayanan kesehatan dan bantuan sosial untuk masyarakat.

“Iya baik soal informasi (kepesertaan) BPJS PBI, bansos, BPNT, bagaimana cara mereka harus mendapatkannya, termasuk dengan aplikasi terbaru SOLID pun kita sosialisasi bersama dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan juga dari Kelurahan Curug Mekar,” jelasnya.

Sebagai wakil rakyat di Bogor Barat, dirinya tak kenal lelah dan harus turun ke lapangan. Bahkan, tidak hanya pada saat reses saja, di lain waktu ketika ada kesempatan dirinya akan terus menjaring aspirasi masyarakat dan juga menyampaikan - yang bisa didapatkan masyarakat.

“Alhamdulillah tadi ada beberapa warga setelah mendapat informasi mereka jadi tahu. Seperti cerita pak Iyan bahwa dia ingin mengajukan beasiswa. Dia datang dulu ke kelurahan, lalu ke dinas. Nah, dengan aplikasi SOLID ini efisiensi waktu, tidak perlu datang ke dinas, sebelum persyaratannya lengkap,” paparnya.

DPS berharap, sesudah adanya aplikasi SOLID ini, baik Dinsos, Kelurahan dan Puskesmas jangan pernah cape untuk mensosialisasikan supaya anggaran yang digunakan untuk aplikasi ini bermanfaat dan benar adanya bagi masyarakat.

“Karena warga hampir mayoritas belum tahu, jadi masih manual, warga datang ke kelurahan, setelah ke kelurahan ke Dinsos. Ada persyaratan yang kurang, nanti balik lagi,” tandasnya.*

 

(Ibnu Galanska Monztazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here