Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaResmi Jadi Pelatih Klub Italia, Kurniawan Miliki Target

Resmi Jadi Pelatih Klub Italia, Kurniawan Miliki Target

Bogordaily.net resmi menjadi asisten Liga Italia yang mentas di Serie B, FC Como 1907. Lantas, apa target pribadi setelah resmi menjabat posisi tersebut?

mengaku ingin belajar banyak selama di sana. Karena itu, meminta dikontrak 1,5 tahun.

Dengan dikontrak 1,5 tahun, Kurniawan Dwi Yulianto bisa melihat persiapan FC Como 1907 sebelum musim 2022-2023 berlangsung. Sekadar informasi, berhubung baru bergabung Januari 2022, Kurniawan Dwi Yulianto tak bisa melihat persiapan pramusim FC Como 1907 pada 2021-2022.

“Jujur saya ingin belajar banyak di sana. Pengalaman merupakan nilai plus dalam sepakbola. Tetapi, saya waktu itu bilang ke pak Nirwan, saya ke sana bukan hanya sekadar menjadi asisten coach,” kata Kurniawan Dwi Yulianto saat hadir di Channel YouTube Akurasi TV.

“Saya juga ingin melihat bagaimana pre season dan on season mereka. Jadi kalau saya datang Januari, minimal saya mau dikontrak 1,5 tahun sehingga bisa lihat satu musim full,” lanjut mantan Malaysia, Sabah FC tersebut.

Tak hanya sekadar belajar, Kurniawan Dwi Yulianto berharap mendapat rekomendasi FC Como 1907 untuk mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA Pro. Jika mendapatkan lisensi tersebut, Kurniawan Dwi Yulianto berpotensi menjadi orang pertama Indonesia yang memegang lisensi tersebut.

Dengan begitu, Kurniawan Dwi Yulianto bisa menangani mana pun di dunia. Tak tanggung-tanggung, sebesar Juventus dan Inter Milan juga bisa ditangani Kurniawan Dwi Yulianto.
Kurniawan berharap ada rekomendasi dari FC Como supaya bisa mengambil lisensi UEFA Pro. Bagi saya ini kesempatan tidak datang dua kali. Selain belajar pola kepelatihan, target saya juga ambil UEFA Pro,” lanjut Kurniawan Dwi Yulianto.

Sejatinya, Kurniawan Dwi Yulianto mendapatkan tawaran masuk tim kepelatihan FC Como 1907 sejak pertengahan 2021. Namun, Kurniawan Dwi Yulianto tak bisa mengiyakan tawaran tersebut karena masih terikat kontrak dengan Sabah FC.

Seperti yang sudah disampaikan di atas, FC Como 1907 kini mentas di Serie B. Hingga pekan ke-18 Serie B 2021-2022, FC Como duduk di posisi 11 dari 20 peserta.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here