Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaRidwan Kamil Didukung Jadi Kepala IKN, Paguyuban Pasundan: Sing Nanjung Sing Terus

Ridwan Kamil Didukung Jadi Kepala IKN, Paguyuban Pasundan: Sing Nanjung Sing Terus

Bogordaily.net – Masuknya nama sebagai salah satu kandidat () disambut berbagai elemen masyarakat Jawa Barat. Salah satunya adalah Pengurus Besar (PB) yang mendorong Gubernur Jabar berlatar belakang arsitek itu untuk mengambil kesempatan tersebut.

“Tentu bagi ini (Kepala Otorita) jadi momentum yang baik. Dan momentum itu tidak ada dua kali. Jadi ini harus diambil,” ujar Ketua Umum PB , Didi Turmudzi, dikutip dari RMOL, Jumat 28 Januari 2022.

Jika terpilih, kata Didi, itu akan jadi pembuktian bahwa, orang Sunda bisa berkontribusi besar terhadap bangsa dan negara.

“Kalau masuk di situ (Kepala ) artinya orang Sunda memberikan kontribusi optimal bagi kelangsungan hidup negara dan bangsa,” ucap mantan Rektor Unpas itu.

Oleh sebab itu, Didi berdoa agar jadi sosok yang mendapat kepercayaan Presiden Jokowi memimpin IKN.

“Mudah-mudahan, kita doakan beliau dipercaya seterusnya beliau lebih dari itu, sing nanjung (semoga berkedudukan tinggi) sing terus (semoga terus) manggung bukan hanya di Jabar,” lanjutnya.

Seperti disampaikan Presiden Joko Widodo, kriteria calon Kepala Otorita IKN Nusantara itu adalah kepala daerah dan berlatar belakang arsitek. Otorita IKN Nusantara merupakan lembaga setingkat kementerian yang beroperasi paling lambat akhir 2022.

“Paling tidak pernah memimpin daerah dan punya background arsitek,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu lalu 19 Januari 2022 lalu.

Sementara itu, mengaku tidak ingin membahas hal yang belum jelas. ia tidak ingin mendahului putusan Pemerintah Pusat.

“Belum sinyal-sinyal. Jadi saya tidak bisa membahas yang belum pasti. Nanti panjang lebar ternyata keliru, kan malu sendiri. Tapi intinya kita tunggu saja,” kata Kang Emil sapaan akrabnya di Gedung Sate, Selasa 25 Januari 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here