Ridwan Kamil Didukung Jadi Kepala IKN, Paguyuban Pasundan: Sing Nanjung Sing Terus

Menu

Mode Gelap
Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka Diduga Nikah Sirih, Viral Tersebar Buku Nikah Al Ghazali dan Pacar

Tokoh ยท 28 Jan 2022 12:09 WIB

Ridwan Kamil Didukung Jadi Kepala IKN, Paguyuban Pasundan: Sing Nanjung Sing Terus


 Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Didukung Jadi Kepala IKN. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Didukung Jadi Kepala IKN. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Masuknya nama Ridwan Kamil sebagai salah satu kandidat Kepala Otorita Ibukota Negara (IKN) disambut berbagai elemen masyarakat Jawa Barat. Salah satunya adalah Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan yang mendorong Gubernur Jabar berlatar belakang arsitek itu untuk mengambil kesempatan tersebut.

“Tentu bagi Paguyuban Pasundan ini (Kepala Otorita) jadi momentum yang baik. Dan momentum itu tidak ada dua kali. Jadi ini harus diambil,” ujar Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan, Didi Turmudzi, dikutip dari RMOL, Jumat 28 Januari 2022.

Jika Ridwan Kamil terpilih, kata Didi, itu akan jadi pembuktian bahwa, orang Sunda bisa berkontribusi besar terhadap bangsa dan negara.

“Kalau masuk di situ (Kepala IKN) artinya orang Sunda memberikan kontribusi optimal bagi kelangsungan hidup negara dan bangsa,” ucap mantan Rektor Unpas itu.

Oleh sebab itu, Didi berdoa agar Ridwan Kamil jadi sosok yang mendapat kepercayaan Presiden Jokowi memimpin IKN.

“Mudah-mudahan, kita doakan beliau dipercaya seterusnya beliau lebih dari itu, sing nanjung (semoga berkedudukan tinggi) sing terus (semoga terus) manggung bukan hanya di Jabar,” lanjutnya.

Seperti disampaikan Presiden Joko Widodo, kriteria calon Kepala Otorita IKN Nusantara itu adalah kepala daerah dan berlatar belakang arsitek. Otorita IKN Nusantara merupakan lembaga setingkat kementerian yang beroperasi paling lambat akhir 2022.

“Paling tidak pernah memimpin daerah dan punya background arsitek,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu lalu 19 Januari 2022 lalu.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengaku tidak ingin membahas hal yang belum jelas. ia tidak ingin mendahului putusan Pemerintah Pusat.

“Belum sinyal-sinyal. Jadi saya tidak bisa membahas yang belum pasti. Nanti panjang lebar ternyata keliru, kan malu sendiri. Tapi intinya kita tunggu saja,” kata Kang Emil sapaan akrabnya di Gedung Sate, Selasa 25 Januari 2022.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Mengenal Lin Che Wei, Tersangka Mafia Minyak Goreng

17 Mei 2022 - 23:58 WIB

Lin Che Wei

Profil Ustaz Abdul Somad, Sang Ulama Keturunan Melayu

17 Mei 2022 - 18:41 WIB

Tirto Adhi Soerjo dan Gerakan Sarekat Islam di Bogor

17 Mei 2022 - 08:56 WIB

Sosok Pangeran Mohamed bin Zayed, Presiden Baru Uni Emirat Arab

16 Mei 2022 - 22:50 WIB

Profil Gordon Ramsay Chef Termahal di Dunia, Pernah Masak Rendang

16 Mei 2022 - 10:19 WIB

Profil Gordon Ramsay

Profil Aulia Sarah, Sukses Perankan Badarawuhi di KKN di Desa Penari

15 Mei 2022 - 17:29 WIB

Aulia Sarah Badarawuhi
Trending di Tokoh