Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorSambangi Warga Isoman, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan Beri Bantuan...

Sambangi Warga Isoman, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan Beri Bantuan Beras

Bogordaily.net menyambangi di RT 2/RW 7, Kelurahan , Rabu 26 Januari 2022.

Dengan menggunakan segaram TNI, Roby Bulan yang didampingi Danramil Bogor Tengah, Lurah melewati jalan setapak dan gang sempit. Pada perjalanan ke rumah Nahrowi (49) warga sedang isoman, tak menyurutkan semangat Dandim 0606/Kota Bogor meskipun dibasahi rintiknya hujan.

Sesampainya di lokasi rumah Nahrowi, menyerahkan bantuan sosial berupa beras dan masker, untuk keluarga yang sedang isoman dan memberikan semangat serta motivasi kepada keluarga Nahrowi.

Sebelum itu, , S.I.P membuka bertema ‘Sinergitas Mengabdi Melawan Covid-19 di halaman Pusdiklat Juritsu Nusantara, Jalan Veteran No.27, RT 01/RW 05, Kelurahan , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dalam sambutannya menyampaikan, kondisi penanganan covid-19 saat ini baik itu pencegahan, penanganan maupun kegiatan-kegiatan sudah dilakukan secara semaksimal mungkin.

“Namun, tidak bisa kita pungkiri bahwa kenaikan atau peningkatan kasus covid-19 di Kota Bogor sedikit mengalami kenaikan,” kata Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan.

Roby Bulan menambahkan, dibandingkan Minggu lalu. Dalam beberapa hari yang lalu kasus covid-19 masih 10 orang dalam konfirmasi positif hariannya. Bahkan pernah 0 kasus.

“Namun, beberapa hari kebelakang sempat naik 10-20 hingga 40 kasus positif covid perhari. Kemudian pada kemarin kasus naik 22 orang dalam satu hari sehingga total di data saya itu kurang lebih 125 warga Kota Bogor yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

Warga Isoman

Lebih lanjut, Dandim memaparkan, warga yang terpapar Covid-19 ini ada yang dirawat di rumah sakit ataupun isolasi mandiri di rumahnya masin-masing.

“Ini peran kita, baik itu dari dari Satgas Covid-19, TNI, Polri untuk memantau dan mengawasi memberikan arahan-arahan di wilayah seperti memberikan bantuan dan dukungan bagi yang isoman,” paparnya.

Jangan sampai yang isolasi mandiri ini mereka keluar rumah. Statusnya isolasi tapi orangnya tidak ada di rumah, ini yang harus di pantau sama temen-temen semua.

“Saya juga minta bantuannya kepada pak RT, RW, Kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Tolong di pantau mereka yang sedang isolasi mandiri,” imbuhnya.

Sehingga tidak membuat penyebaran yang terlalu luas. Sudah cukup di tahun 2021, satu hari yang terpapar covid-19 bisa sampai 300  sampai 600 orang.

“Ini harus kita rem penyebarannya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, terkait vaksinasi, Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada nakes, relawan Dan anggota-anggota TNI, Polri di wilayah. Sehingga vaksinasi dosis pertama dan kedua sudah cukup tinggi pencapaiannya.

Warga Isoman

“Terlebih lagi vaksin booster harus di maksimalkan juga, mungkin sekarang baru beberapa persen. Nanti kita percepat lagi. Mudah-mudahan dengan vaksin booster ini bisa mengerem peningkatan covid-19 di Kota Bogor,” katanya.

Dandim juga mengatakan, jangan bosan-bosan untuk tetap menghimbau selalu kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hadir juga Camat Bogor Tengah Abdul Wahid, Danramil Bogor Tengah Kapten Chb SS Rumalutur, Kapolsek Bogor Tengah Kompol Dede Kasmadi serta para Lurah Se-Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. (Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here