Saturday, 4 May 2024
HomeHiburan"Sampurasun", Ustadz Yusuf Mansyur Unduh Video Sindir Arteria?

“Sampurasun”, Ustadz Yusuf Mansyur Unduh Video Sindir Arteria?

Bogordaily.net – Anggota Komisi III DPR kembali menjadi perbincangan publik setelah meminta Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang menggunakan bahasa Sunda saat rapat.

Peristiwa yang terjadi pada Senin, 17 Januari 2022, mengundang banyak tanggapan negatif dari berbagai kalangan masyarakat, khususnya masyarakat Sunda. Bahkan berdampak panjang.

Berbagai komentar mengenai tindakan kontroversial Arteria beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan di media sosial. Banyak yang menganggap dirinya diskriminatif dan rasis.

Sejumlah tokoh masyarakat juga ikut mengomentari dan menyindir kelakukan politikus PDIP itu, salah satunya adalah ulama kondang Yusuf Mansur.

Dirinya mengunggah video Instagram berdurasi 37 detik di akun pribadinya @yusufmansurnew, terlihat sedang menyindir sikap beberapa waktu lalu.

Dalam video itu, Yusuf Mansur terlihat sedang berkumpul bersama teman-temannya di teras rumah. Dirinya membuka video itu dengan mengucapkan salam dalam bahasa Sunda “sampurasun”.

Setelah menanyakan kabar dalam bahasa Sunda, Yusuf Mansur berganti bahasa menggunakan bahasa Jawa. Ini seperti menyindir Arteria yang terlihat mendiskriminasi penggunaan bahasa lain.

Video ini diunggah pada Kamis, 20 Januari 2022, dan sudah ditonton sekitar 25 ribu kali, serta mendapat 1477 likes.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here