Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorSebanyak 135 Anak Ikuti Vaksin di SDN Dewi Sartika, Ini Kata Dandim

Sebanyak 135 Anak Ikuti Vaksin di SDN Dewi Sartika, Ini Kata Dandim

Bogordaily.net– Komandan Kodim () 0606 Kota Kolonel Inf Roby Bulan, S.I.P melakukan peninjauan vaksinasi di SDN Dewi Sartika 1,2 dan 3 di Jalan Abesin, RW02, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Tengah, Kota , dengan target vaksinasi sebanyak 135 anak, Rabu 5 Januari 2022.

0606/Kota Kolonel Inf  Roby Bulan  mengatakan, pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia dini di wilayah Kota sudah berlangsung kurang lebih sekitar 3 minggu.

Dimana vaksin ini diberikan untuk melengkapi vaksinasi Covid-19, diketahui sebelumnya vaksinasi diberikan kepada masyarakat dari usia 12 tahun hingga lansia.  Maka saat ini anak usia 6 hingga 11 tahun juga berhak mendapatkan vaksin.

“Vaksin ini sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh manusia yang dapat meminimalisir penularan wabah coronavirus disease 19. Apalagi saat ini virus varian Omricon sudah masuk ke Indonesia,” kata 0606/Kota Kolonel Inf Roby Bulan usai melakukan peninjauan vaksin.

Lebih lanjut menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, penyebaran kasus varian baru di Indonesia sudah melebihi angka 40 orang yang menderita.

“Oleh karena itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Omricon maka Pemerintah terus melakukan percepatan vaksinasi,” jelasnya.

Untuk itu, Roby Bulan menghimbau kepada masyarakat khususnya para pelajar SDN Dewi Sartika untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Walaupun sudah di vaksin dengan cara menerapkan 5 M yakni menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah atau saat berinteraksi dengan orang lain.

Kemudian selalu menjaga jarak atau tidak berkerumun, mengurangi mobilitas yang dianggap tidak penting serta mencuci tangan sesering mungkin bisa menggunakan air dan sabun ataupun menggunakan hand sanitizer.

Pada kegiatan peninjauan, 0606/Kota Bogor didampingi oleh Pasiterdim 0606/Kota Bogor Mayor Inf Jasmungin, Danramil Bogor Tengah, Dan Unit Intel 0606/Kota Bogor, Lettu Inf Sunari, Danramil Bogor Tengah, Kapten Chb SS Rumalutur, Lurah Bogor Tengah, Kepala Sekolah SDN Dewi Sartika, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibogor serta Kepala Puskesmas Kecamatan Bogor Tengah.

(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here