Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorSebanyak 323 ribu Kendaraan Masuk ke Wilayah Kabupaten Bogor selama Operasi Lilin 

Sebanyak 323 ribu Kendaraan Masuk ke Wilayah Kabupaten Bogor selama Operasi Lilin 

Bogordaily.net – Selama 2021 sekaligus libur Natal dan Tahun Baru 2022, mencatat sekitar masuk ke wilayah . Dan banyak dari kendaraan tersebut diputarbalik oleh petugas.

Sekitar dari diantaranya sebanyak 15.036 kendaraan diputarbalik aparat gabungan, yang terdiri dari 10.602 kendaraan roda empat dan 4.434 kendaraan roda dua.

Selain terjaring , belasan ribu kendaraan tersebut juga dilakukan pemeriksaan aplikasi peduli lindungi dan Antigen atau PCR selama operasi dari tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Total kendaraan yang diperiksa mencapai 28.007 kendaraan.

Sementara itu mengatakan bahwa dengan pengamanan yang dilakukan, keramaian wisatawan berhasil ditekan dengan signifikan.

“Kita lihat kemarin pada saat Nataru, jalur-jalur wisata lancar semuanya, bahkan kalau dibandingkan tahun sebelumnya itu bisa nyampe 80 persen lah perbedaannya,” kata AKBP Harun kepada wartawan, Selasa 4 Januari 2022.

Tak hanya itu, selama operasi ini, juga mencatat sebanyak 16 kendaraan yang dilakukan penilangan dan 307 pengendara diberikan teguran.

Kemudian untuk kecelakaan lalu lintas, selama Nataru ini tercatat ada 2 kejadian kecelakaan dengan total korban 2 luka berat dan 2 luka ringan.

“Selama operasi ada beberapa kecelakaan, tidak ada kecelakaan yang menonjol. Pelanggaran lalu lintas juga relatif turun, hanya 16 yang kita tilang,” pungkasnya.(Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here