Friday, 19 April 2024
HomeNasionalSebar Gambar Kemaluan, Mahasiswa Balikpapan Jadi Tersangka

Sebar Gambar Kemaluan, Mahasiswa Balikpapan Jadi Tersangka

Bogordaily.net berhasil mengamankan pelaku inisial FF (21) mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Balikpapan, yang penyebar konten berupa kepada korban melalui media sosial aplikasi pesan instant.

Dimana waktu kejadian, yakni Sabtu 18 Desember 2021 lalu di Kota Balikpapan, dengan barang bukti yang diamankan berupa 1 unit telepon merek Samsung Galaxy A70 dan 2 lembar screen shot , yang dikirim ke media sosial korban.

Kasat Reskrim , Kompol Rengga Puspo Saputro mengatakan, adapun kronologi korban atas nama inisial (WS) yang melaporkan Tindak pidana dan Tindak Pidana UU dengan kronologis bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari tersebut.

Pelaku yang tidak diketahui korban telah dengan sengaja menghubungi dan kemudian mengirimkan 4 (empat) buah foto kelamin laki-laki kepada korban melalui media sosial WhatsApp.

“Atas kejadian tersebut korban melaporkannya ke untuk proses lebih lanjut,” ujar Rengga Puspo, dikutip dari Inibalikpapan, Selasa 11 Januari 2022.

Adapun pelaku akan dikenakan Pasal 29 junto pasal 4 ayat 1 atau pasal 35 tentang dan UU ITE pasal 45 ayat 1 dengan ancaman di atas 7 tahun.

“Korban sama pelaku terkonek dalam aplikasi video, kemudian tahu nomor korban dan langsung mengirim gambar tersebut, indikasi korban lebih dari satu orang, tapi yang baru melapor hanya satu orang,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here