Friday, 26 April 2024
HomeViralSebut Perempuan Dijual ke China Jadi Budak Seks, Warganet Ramai Tagar #TangkapNichoSilalahi

Sebut Perempuan Dijual ke China Jadi Budak Seks, Warganet Ramai Tagar #TangkapNichoSilalahi

Bogordaily.net – Aktivis Nicho Silalahi  menjadi topik pembicaraan warganet hingga #TangkapNichoSilalahi menjadi trending topic di Twitter, pada hari ini Jumat, 28 Januari 2022. Ada lebih 10.000 cuitan dengan #TangkapNichoSilalahi di media sosial Twitter.

Terkait tersebut, muncul lantaran aktivis Nicho membuat cuitan yang mengatakan ‘perempuannya ke untuk dijadikan budak seks'.

Ia mengatakan, ketika hutan ditebang, banjir melanda, yang dijual ke untuk menjadi budak seks, dan anak-anak yang mati tenggelam karena bekas galian tambang, namun sikap masyarakat hanya diam. Tapi ketika ada yang menyebut Kalimantan ‘tempat jin buang anak, masyarakat langsung melakukan demonstrasi.

“Saat Hutan ditebang, banjir merendam rumah warga ± sebulan, perempuannya dijual ke untuk dijadikan budak seks, anak?2; pada mati tenggelam di bekas galian tambang kalian pada diam, Tapi saat ada yang mengatakan ‘Tempat Jin Buang Anak' kalian Demo. Sebenarnya kalian siapa?,” cuitan Nicho Silalahi pada akun Twitter pribadinya @Nicho_Silalahi yang dilansir

Melalui unggahan tulisan tersebut, sontak membuat warganet geram kepada Nicho Silalahi dan membalas unggahan tersebut.

“kami warga KALIMANTAN kalo ga ada buah sawit, ekonomi lesu bos, ada solusi???? jangan cuma bisa post foto dan dan ngoceh aja bos. sini tinggal ke KALIMANTAN,” balas salah satu warganet.

Tak hanya balasan saja, namun warganet juga ramai-ramai menaikan ‘tangkap Nicho Silalahi'.

“Tangkap @Nicho_Silalahi penghasut, provokator, penghina dan penyebar berita hoaks dan kebencian. Mohon @DivHumas_Polri @CCICPolri untuk bertindak tegas menangkap provokator dan penghinaan bagi ini #TangkapNichoSilalahi,” ujar warganet.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here