Friday, 26 April 2024
HomeTravellingIntip Keindahan Gua Kristal, Salah Satu Hidden Gem di Kupang

Intip Keindahan Gua Kristal, Salah Satu Hidden Gem di Kupang

Bogordaily.net – Nusa Tenggara Timur () memang identik dengan panorama alam yang keren, enggak heran jika banyak destinasi wisata yang populer, salah satunya yang terletak di kawasan Pelabuhan Bolok, Kota .

Untuk menuju Gua ini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 25-45 menit dari pusat Kota atau jaraknya sekitar 20 km.

Nama sendiri bukan berarti di dalam gua ini berlimpah kristal. Dikenal dengan nama karena air kolam di dalam gua sangat .

Jika mengunjungi Gua ini bawalah alat penerangan karena rongga cahaya terbilang kecil, sehingga cahaya yang masuk ke dalam gua sangat minim.

Gua Kristal

Tapi, sesampainya di dasar gua, mata seolah dimanjakan oleh perpaduan warna antara biru tua dan biru muda pada air kolam. Jernihnya air ini membuat pengunjung enggak sabar untuk berenang atau untuk sekedar berendam.

Berjenis air payau gabikin khawatir jika kalian merasakan air asin pada saat berenang, mengingat lokasi gua ini yang berdekatan dengan laut.

Meskipun rongga cahaya berukuran kecil, sinar matahari yang masuk dari bibir hingga dasar gua memiliki daya tarik tersendiri. Beberapa orang menyebutnya seperti cahaya dari surga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here