Sunday, 5 May 2024
HomeKulinerSelain Jepang, Kota Ini Punya Restoran Sushi Terbanyak di Dunia

Selain Jepang, Kota Ini Punya Restoran Sushi Terbanyak di Dunia

Bogordaily.net–Ternyata ada satu kota di luar benua Asia yang memiliki ratusan sushi. Kota ini pun disebut sebagai salah satu kota dengan terbanyak di dunia selain .

Seperti diketahui, sushi menempati posisi teratas sebagai salah satu makanan Asia yang mendunia. Tak hanya di negara-negara Asia saja, melainkan sampai Amerika dan Eropa, sushi sudah menjadi makanan populer di sana.

Dilansir Detik.com dari NextShar, selain ternyata ada satu negara tepatnya satu kota yang memiliki sushi terbanyak di dunia. Kota ini bukan berasal dari negara Asia, melainkan dari , yaitu kota Vancouver.

Majalah makanan Chef's Pencil bahkan memberikan Vancouver sebagai kota sushi di dunia dengan nilai sempurna. Chef's Pencil menyebut ini adalah surganya sushi di dunia selain Jepang.

Bukan tanpa alasan. Mereka menggunakan data dari Google, untuk menemukan kota mana yang memiliki kata kunci pencarian sushi terbanyak di internet. Lewat Google Trends, mereka menjabarkan nilai untuk negara dan kota, dan sushi banyak dicari di mesin pencarian.

“Contohnya, Vancouver memiliki nilai 100 untuk popularitas sushi, sementara kota New York hanya memiliki nilai 82. Artinya lebih banyak orang-orang di Vancouver yang mencari sushi dalam mesin pencarian Google, dibandingkan orang-orang di New York,” jelas Chef's Pencil.

Popularitas sushi di Vancouver memang tak perlu diragukan lagi. Tak hanya dari data Google, tetapi di Vancouver sendiri setidaknya ada lebih dari 600 sushi. Angka ini cukup tinggi dibandingkan kota-kota lainnya, seperti kota Novosibirsk di Rusia, yang hanya memiliki 99 sushi.

Lalu tiga kota di Ukraina, yaitu Odessa, Kharkiv, dan Kyiv di urutan selanjutnya. Begitu juga dengan negara-negara di Asia, seperti China, Korea, Indonesia, Malaysia, Thailand hingga Singapura yang memiliki ratusan sushi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here