Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaSempat Tertinggal, Timnas Indonesia Bungkam Timor Leste 4-1

Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia Bungkam Timor Leste 4-1

Bogordaily.net–Timnas Indonesia membungkam 4-1 dalam laga FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis, 27 Januari 2022 malam. Meski sempat tertinggal satu gol, anak asuh Shin Tae-yong ini pun bangkit membalikkan keadaan dan mengalahkan dengan menghujani gol di babak kedua.

Sejak awal, pertandingan berjalan sengit. Timnas Indonesia dan sama-sama saling menyerang, tetapi belum ada peluang berbahaya yang didapat kedua kesebelasan. Belum ada gol sampai dengan pertandingan masuk menit ke-20. Hingga menit ini skuad Garuda lebih mendominasi serangan.

Sesekali juga membahayakan gawang yang dikawal Syahrul Trisna. Untungnya tidak ada gol masuk ke dalam gawang Merah Putih. Timnas Indonesia hampir membuka keunggulan pada menit 28 andai Dedik Setiawan bisa menerima umpan silang dari Irfan Jaya dengan baik.

Asyik menyerang, Timnas Indonesia akhirnya kebobolan pada menit 34. Berawal dari serangan balik, Paulo Gali yang berlari kencang dari sisi kanan gawang mengelabui kiper Syahrul Trisna.

Tertinggal satu angka Timnas Indonesia mulai bermain agresif. Namun, lini belakang tim nasional Indonesia sering lengah sehingga membahayakan gawang sendiri. Injury time babak pertama mendapat hadiah penalti usai Syahrul Trisna melakukan pelanggaran.

Kiper Tira Persikabo itu mampu menebus kesalahan dengan menepis algojo . Tak ada lagi gol tercipta sampai dengan turun minum. Timnas Indonesia pun tertinggal 0-1 dari .

Pada babak kedua, Timnas Indonesia memberikan tekanan. Shin Tae-yong membuat beberapa perubahan dalam susunan pemain agar sehingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-66. Umpan Ronaldo Kwateh bisa diselesaikan dengan bagus oleh Ricky Kambuaya.

Kemudian pada menit ke-72, Timnas Indonesia mendapat hadiah penalti setelah pemain melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Pratama Arhan yang dipercaya sebagai algojo memasukkan bola ke dalam gawang dan membuat skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-76 Timnas Indonesia membuat skor menjadi 3-1. Lemparan jauh dari Pratama Arhan ditepis oleh kiper ke dalam gawangnya sendiri. Skor berubah menjadi 4-1 untuk Timnas Indonesia pada menit 80.

Pratama Arhan lagi-lagi menjadi aktor dalam gol keempat setelah tendangannya tak bisa dimanfaatkan pemain yang malah masuk ke gawang sendiri. Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan selesai. Timnas Indonesia menang dengan skor 4-1. Kedua tim akan kembali berhadapan pada pertandingan persahabatan Minggu, 30 Januari 2022 mendatang.***

Susunan pemain:

Timnas Indonesia: Syahrul Trisna; Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto, Edo Febriansah (Pratama Arhan 46′), Sani Rizki Fauzi; Irfan Jaya (Terens Puhiri 82′), Rachmat Irianto (Achmad Figo 87′), Ramai Rumakiek (Ronaldo Kwateh 46′), Ricky Kambuaya; Evan Dimas (Marselino Ferdinan 66′), Dedik Setiawan (Hanis Saghara 46′). Pelatih: Shin Tae-yong

Timor Leste: Junildo Manuel (Georgino da Silva 68′); Filomeno, Jaimito Antonio, Joao Panji, Orcelio Nobelito; Cristevao, Dom Lucas (Armindo Correia 46′), John Frith, Mouzinho, Paulo Gali Freitas; Joao da Costa (Kornelis Portela 46′). Pelatih: Fabio Maciel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here