Monday, 29 April 2024
HomeBeritaSengaja Menulari Diri dengan COVID-19, Wanita Ceko Meninggal

Sengaja Menulari Diri dengan COVID-19, Wanita Ceko Meninggal

Bogordaily.net–Hanka Horká, seorang wanita asal Ceko yang berprofesi sebagai penyanyi yang dikenal anti-vaksin meninggal dunia setelah sengaja menulari dirinya dengan COVID-19.

Vokalis untuk band Asonance itu sengaja agar bisa mendapat semacam kartu izin, sehingga ia bisa pergi ke sauna dan teater.

Dilansir Detik.com dari ABC News, di Uni Eropa, bukti vaksinasi atau bukti pernah -19 dibutuhkan untuk bisa masuk ke tempat-tempat seni atau olahraga, begitu juga untuk ke restoran, berpergian ke negara-negara anggota Uni Eropa.

Menurut putranya, Jan Rek, Hanka meninggal pada akhir pekan lalu di usia 57 tahun. Dia sengaja bertemu dengan suami dan putranya yang tertular virus corona sebelum Natal, meski keduanya telah divaksinasi.

“Dia memutuskan untuk terus bersama kami dan lebih memilih tertular ketimbang divaksinasi,” cerita Rek kepada radio iRozhlas.cz.

Dua hari sebelum kematiannya, Horka menulis melalui media sosial dan mengatakan: “Saya selamat [dari COVID-19]… Kondisinya [sempat] mencekam.”

“Jadi sekarang bisa ke teater, sauna, konser … atau perjalanan lewat laut,” tambahnya.

Rek pun kini menyalahkan gerakan anti-vaksin. Ia mengatakan para pemimpin gerakan itu yang meyakinkan ibunya agar tidak divaksinasi dan mereka yang membuatnya ibunya meninggal.

“Saya tahu persis siapa yang memengaruhinya … Itu membuat saya sedih karena dia lebih percaya pada orang asing daripada keluarganya sendiri,” katanya lagi.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here