Friday, 26 April 2024
HomeNasionalSeragam Baru Satpam Resmi Dikenalkan 2 Februari 2022

Seragam Baru Satpam Resmi Dikenalkan 2 Februari 2022

Bogordaily.net– akan mengenalkan secara resmi pada Rabu, 2 Februari 2022 mendatang.  Seragam baru petugas pengamanan itu yang baru berwarna krem dan diperkenalkan pada ke-41.

Pengenalan itu sebelumnya dijadwalkan pada 31 Januari 2022, tetapi diundur.

“Acara diundur tanggal 2 (Februari),” kata Karo Penmas Divisi Humas , Brigjen Ahmad Ramadhan seperti dikutip dari Detik.com, Minggu, 30 Januari 2022.

Ramadhan tidak menjelaskan alasan pengunduran jadwal tersebut. Saat acara itu, menurut dia, seragam baru petugas satpam berwarna krem akan diperkenalkan.

Seragam baru tersebut kata Ramadhan, akan mulai digunakan setelah Perpol No 2 Tahun 2020 tentang Pamswakarsa selesai direvisi. Masa berlaku seragam itu pun berlaku sekitar satu tahun.

“Akan diberi masa tenggang waktu pemberlakuannya sekitar setahun, sejak disahkan Perpol selesai direvisi,” jelasnya.

Lebih lanjut Ramadhan mengatakan satpam perlu memiliki identitas yang berbeda dengan . Perbedaan identitas itu agar masyarakat tidak bingung.

“Satpam sekarang menjadi profesi baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas perlu identitas yang berbeda dengan selaku pembinanya dan seragam institusi lainnya,” ujarnya.

Sementara itu sebelumnya diberitakan meski belum diperkenalkan secara resmi, sebuah video di akun Tiktok viral dan menunjukkan satpam memakai baju dengan warna yang lebih cerah.

Pada video yang diunggah akun Tiktok @normnsyah tersebut berisikan video puluhan satpam yang telah mengenakan seragam baru. “Warna 2022,” tulisnya dalam keterangan video.

Video itu pun menuai reaksi warganet. Ada yang pro dan ada pula yang kontra dan memenuhi kolom komentar. Di antara komentarnya warganet bahkan ada yang menyebut mirip dengan polisi India.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here