Monday, 29 April 2024
HomeBeritaSiap-siap TNI AD Gelar Liga Santri

Siap-siap TNI AD Gelar Liga Santri

Bogordaily.net–TNI Angkatan Darat akan menggelar turnamen sepak bola yang memperebutkan Piala Kasad pada pertengahan 2022.

Saat menerima kunjungan Ketua Umum Mochammad Iriawan beserta Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri dan Dirut PT Liga Indonesia Akhmad Hadian Lukito di Markas Besar , Jakarta, Selasa 18 Januari 2022, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Abdurachman mengatakan turnamen itu merupakan program kerja sama antara dengan . Pesertanya berasal dari pesantren.

“Akan diikuti oleh pesantren di seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi,” kata dalam keterangan persnya dikutip Suara.com, Rabu 19 Januari 2022.

Penyelenggaraan turnamen itu menurutnya akan berjalan sekitar empat hingga enam bulan dan dikelola melalui sentuhan manajemen event profesional disertai sentuhan teknologi.

Pertandingan rencananya dihelat di lapangan komplek . Untuk babak penyisihan, dari 34 juara tingkat provinsi akan diciutkan menjadi 16 besar, delapan besar, putaran semi final dan final.

Turnamen ini bertujuan untuk mendapatkan bibit-bibit berbakat pesepakbola nasional dari kalangan santri yang berasal dari 26 ribu Pondok Pesantren di Indonesia.

Ia pun menyebut nama-nama besar seperti Asnawi Mangkualam Bahar, Witan Sulaiman, Evan Dimas Darmono, Nadeo Argawinata dan Dedik Setiawan juga pernah mengikuti pendidikan di pesantren.

“Semoga ini akan membangkitkan kembali semangat berolahraga,” ujar .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here