Friday, 19 April 2024
HomeHiburanSpider-Man: No Way Home Raup Cuan Rp21 Triliun

Spider-Man: No Way Home Raup Cuan Rp21 Triliun

Bogordaily.net membuktikan bahwa meski dalam situasi pandemi Covid-19 sekalipun, film superhero laba-laba itu tetap mampu merajai dan meraup cuan fantastis dari penayangannya.

Statistik mencatat secara global, film kerja sama antara Marvel Studio dan Sony Pictures itu telah mengumpulkan cuan sebesar USD1,53 miliar atau sebesar Rp21,4 Triliun di pasar internasional. Menjadikannya film terlaris kedelapan di seluruh dunia.

Dengan torehan prestasi tersebut, film yang dibintangi Tom Holland ini telah melampaui Furious 7 (USD1,515 miliar), Frozen II (USD1,45 miliar) hingga film Marvel laris lain yakni The Avengers (USD1,518 miliar) dan Avengers: Age of Ultron (USD1,4 miliar).

Selain itu, juga telah mencetak prestasi dan memecahkan rekor lain karena berhasil mempertahankan posisi teratas di Amerika Utara selama empat minggu berturut-turut.

Film ini sukses mengantongi sekitar USD33 juta atau Rp471 miliar pada akhir pekan keempatnya, sehingga total pendapatan domestiknya menjadi USD668 juta sejauh ini.

Catatan itu menjadikannya film terlaris keenam dalam sejarah domestik Amerika, melampaui Titanic (USD659 juta) dan Jurassic World (USD652 juta).

Dengan kinerjanya yang mantap dan solid, No Way Home diperkirakan akan segera mengambil alih posisi nomor 5 dan 4 dari Avengers: Infinity War (USD678 juta) dan Black Panther (USD700 juta) dalam waktu singkat.

Capaian itu membuat pengamat film Paul Dergarabedian menyebut, film besutan sutradara Jon Watts ini akan menjadi suar harapan bagi industri film.

“Ini menunjukkan bahwa penonton ingin kembali ke bioskop.
Kita bisa memiliki tahun yang sangat kuat bersama,” katanya, dikutip dari Aceshowbiz Senin, 10 Januari 2022.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here