Sukses Gowes Ke Baduy, GRT Semakin Erat Jalin Persaudaraan

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

TERKINI · 24 Jan 2022 22:16 WIB

Sukses Gowes Ke Baduy, GRT Semakin Erat Jalin Persaudaraan


 Ketua Panitia Gowes Tektok Baduy Tirta Pratama. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Ketua Panitia Gowes Tektok Baduy Tirta Pratama. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Usai lakukan Gowes, klub sepeda Gowes Tektok Baduy, semakin erat jalin persaudaraan. Banyaknya cerita, lelah, suka dan senang selama perjalanan membawa banyak cerita indah.

Ketua Panitia Gowes Tektok Baduy Tirta Pratama mengatakan bahwa, Gua Radja Turunan (GRT) saat melakukan perjalanan panjangnya dari Bogor sampai Baduy, Banten, tidak mengalami kendala sama sekali.

“Alhamdullilah selama perjalanan mulai dari persiapan sampai dengan selesai event gowe tektok baduy ini berjalan dengan lancar. Sampai di Baduy kami melakukan foto bersama serta makan durian bersama juga untuk mempererat persaudaraan,” ungkapnya kepada BogorDaily.net Senin 24 Januari 2022.

Lebih lanjut ia mengatakan, Baduy dipilih untuk kegiatan gowes karena, Masyarakat Baduy memiliki kearifan lokal yang terus dijaga dan dipelihara oleh masyarakat, sehingga hal itu menjadi daya tarik tersendiri.

“Untuk lebih mengenal budaya tak hanya di Bogor saja, untuk itu kegiatan kali ini kami memilih Baduy yang kental dengan kearifan lokalnya seperti hidup berdampingan dengan alam, untuk itu kegiatan gowes kali ini bisa lebih mengenal bahwa Indonesia ini beragam suku dan budaya yang harus diketahui dan dipertahankan,” tambahnya.

Selain itu ia juga menceritakan, kiprah GRT yang sudaj berusia 11 tahun bukan hanya sekedar bersepeda untuk mencari keringat saja dan bersenang-senang namun untuk membangun persaudaraan yang lebih erat.

“Membangun persaudaraan yang erat sesama komunitas lainnya khususnya para anggota GRT untuk tetap menyampaikan hal positif dalam bersepeda. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para sponsor, donatur yang sudah support baik dalam bentuk materi maupun tenaga sehingga kegiatan gowes kali ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya.***

 

 

Irfan Ramadan

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Ngeri, Pesan Dokter Boyke Jangan Keseringan Minum Kopi Obat Kuat Berbahaya!!!

12 Agustus 2022 - 18:53 WIB

Kebiasaan Pagi Hari

Bikin Merinding! 3 Kisah Mistis di Istana Presiden, Tv Mati Sendiri Hingga Pesta Wanita Berambut Pirang

11 Agustus 2022 - 14:17 WIB

pindah

Bharada E Beberkan Nama-nama Polisi yang Diduga Terlibat

7 Agustus 2022 - 17:40 WIB

Catat! Jadwal Siaran Langsung MotoGP Inggris 2022

7 Agustus 2022 - 17:28 WIB

MotoGP Belanda 2022

Wajib Tahu! 3 Hal Penting Sebelum Rafting!

5 Agustus 2022 - 15:19 WIB

Hap! BNNK Bogor Ungkap 10 Kasus Narkotika Selama Januari-Juli 2022

5 Agustus 2022 - 14:20 WIB

Trending di Kabupaten Bogor