Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalTabrak Fly Over, Atap Bus Sampai Copot

Tabrak Fly Over, Atap Bus Sampai Copot

Bogordaily.net–Bus antarprovinsi merek Mercedez-Bens yang menabrak jembatan layang atau fly over di Padang Panjang, Sumatera Barat, Minggu, 30 Januari 2022. Akibatnya atap bus berukuran besar itu copot alias terpisah dari badan bus.

Bus milik PT Sipirok Nauli dengan tujuan Sumatera Utara (Sumut)-Jambi dengan memiliki Nopol BB 7626 LH itu diduga sedang melaju dengan kecepatan tinggi.

Kepala Bidang Humas Polda Kombes Pol Stefanus Satake Bayu mengatakan terdapat 20 orang penumpang di dalam bus, 17 orang dilarikan ke rumah sakit akibat luka-luka.

“Terdapat 1 orang supir, dan 16 orang penumpang lainnya yang dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka,” katanya dilansir CNNIndonesia.com.

Satake mengatakan bus berasal dari arah menuju Jambi. Sopir diduga tidak mengetahui rute perjalanan sehingga melewati rute yang salah.

Sebab kata dia, jalan pada bagian bawah jembatan layang itu hanya bisa dilalui oleh kendaraan berukuran 2,2 meter sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan yang lebih tinggi dari itu.***

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here