Wednesday, 15 May 2024
HomeKota BogorTak Kunjung Adakan Forum Konfercab, HMI Kota Bogor Gelar Aksi Unjuk Rasa

Tak Kunjung Adakan Forum Konfercab, HMI Kota Bogor Gelar Aksi Unjuk Rasa

Bogordaily.net – Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor menggelar aksi di arena Konfrensi Cabang yang terletak di Gedung KNPI Kota Bogor, pada hari Senin, 24 Januari 2022, malam. Aksi tersebut buntut dari tak kunjung digelarnya forum Konfercab.

Dalam aksi tersebut mereka menyegel forum Konfercab. Aksi yang berlangsung sejak pukul 22.30 WIB dihadiri oleh puluhan kader yang tergabung dalam Aliansi Kader HMI Se- Cabang Kota Bogor.

Ahmad Sobari selaku Koordinator lapangan, di sela-sela aksi menyebutkan,  penyegelan forum dan demonstrasi ini sebagai bentuk kekecewaan atas kegagalan penanggung jawab dan pihak yang memiliki kewajiban untuk mensukseskan Konfercab.

“Kami kecewa kepada pengurus Cabang sebagai penanggung jawab atas kesuksesan Konfrensi Cabang ini, khususnya kepada Ketua Umum selaku penanggung jawab umum”, katanya.

Aktivis muda itu melanjutkan, kegiatan ini telah memakan banyak waktu kader untuk beraktivitas dan menggangu konsentrasi akademik. Sehingga, diduga ada oknum yang sengaja menghambat proses berjalannya forum.

“Sebagai insan akademis. Kami merasa dirugikan dengan molornya Konfrensi ini, disamping ada Konfercab kami juga banyak kewajiban akademik, kami mengutuk keras kepada oknum-oknum yang menghambat proses berjalannya forum,” tegas kader yang kerap di sapa Oben.

Selain menyegel forum Konfercab, aksi mereka juga disertai dengan orasi dan bakar ban bekas. Peserta aksi silih berganti menyampaikan aspirasinya di depan forum tersebut.

Fadillah Haryo Wicaksono yang juga orator mengatakan, sebelumnya peserta forum sepakat untuk melanjutkan sidang pleno II pada pukul 16.00 WIB namun, sampai malam masih belum ada yang hadir.

“Kami sampaikan kepada ketua umum melalui ketua bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) sekaligus Koordinator SC untuk melanjutkan dan menghadirkan seluruh pihak yang bertanggung jawab untuk menjalankan proses konfercab ini,” ucapnya.

“Dan kami mengecam keras terhadap oknum yang sengaja memperhambat forum, pengurus cabang jangan lari dari Laporan pertanggungjawabannya, dan kami mengajak seluruh kader agar berhenti mengulur waktu berjalannya forum, mari bersama-sama sukseskan sampai tuntas” tutup Fadil.

Aksi tersebut berakhir bertepatan dengan padamnya api dari ban yang mereka bakar, dan ditutup dengan menyanyikan Hymne HMI.

Jangan sampai momentum konfercab ini hanya dijadikan sebagai ajang utk berebut kekuasan, namun bagi kami momentum konfercab ini bkn hanya sebagai momentum untuk berebut kekuasan ketua umum.

Tapi lebih bernilai nya momentum ini harus dijadikan sebagai ajang konsolidasi utk menghasilkan sebuah gagasan-gagasan produktif, kreatif, inovatif. Yang dituangkan dlm sebuah rekomendasi-rekomendasi yang sifatnya rekomendasi internal maupun rekomndasi eksternal.

Sehingga gagasan tersebut bisa membawa manfaat khususnya untuk internal HMI dan umumnya untuk masyarakat luas dalam hal ini kota bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here