Monday, 13 May 2024
HomeNasionalTarif Tol Cisumdawu Gratis Dua Minggu

Tarif Tol Cisumdawu Gratis Dua Minggu

Bogordaily.net–Ruas jalan atau seksi I mulai beroperasi Selasa, 25 Januari 2022. Nah, pengendara bisa melintasi tol yang menghubungkan kawasan Cileunyi-Pamulihan sepanjang 11,4 kilometer ini secara selama dua minggu.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengatakan sudah ada SK Menteri PUPR soal penetapan tarif jalan tol. Meski demikian, dibuka secara terlebih dahulu selama dua minggu ke depan.

Danang menjelaskan tarif yang berlaku di sebesar Rp1.000 per kilometer untuk kendaraan golongan I. Artinya, untuk seksi I sepanjang 11,45 kilometer kemungkinan tarif yang bakal berlaku senilai Rp11 ribuan.

“Kami akan meminta badan usaha untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Danang dikutip Detik.com dalam konferensi pers yang di kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Senin 24 Januari 2022.

Danang pun memaparkan, secara lengkap tarif yang bakal berlaku di . Untuk golongan I sebesar Rp1.000 per kilometer dan golongan II Rp1.500 per kilometer, golongan III sebesar Rp1.500 per kilometer, golongan IV sebesar Rp2.000 per kilometer dan golongan V sebesar Rp2.000 per kilometer.

Sementara itu pengoperasian jalan bebas hambatan ini akan memberi solusi kemacetan yang biasa terjadi di kawasan Jatinangor-Tanjungsari-Pamulihan. Kemacetan kerap terjadi di jalan tersebut lantaran kontur jalan yang menanjak dan menurun dan terdapat sejumlah titik keramaian.

Seksi meliputi seksi 1 Cileunyi-Rancakalong sepanjang 11,45 kilometer, seksi 2 Rancakalong-Sumedang sepanjang 17,5 kilometer, Seksi 3 Sumedang-Cimalaka 4,05 kilometer. Lalu seksi 4 Cimalaka-Legok sepanjang 8, 20 kilometer, seksi 5 Legok-Ujungjaya sepanjang 14,9 kilometer dan seksi 7 Ujungjaya-Dawuan sepanjang 6,6 kilometer.Pada tahap awal, baru seksi 1 yang beroperasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here