Friday, 26 April 2024
HomeBeritaTelan Sperma Saat Hamil, Amankah?

Telan Sperma Saat Hamil, Amankah?

Bogordaily.net–Oral seks kerap menjadi alternatif dalam berhubungan intim, terutama saat pasangan tengah hamil. Bahkan, terkadang baik sengaja atau tidak ada yang sampai menelan pasangannya. Lalu apakah aman?

Mengutip Suara.com yang melansir Times of India, melakukan seks oral aman selama pasangan bebas PMS atau penyakit menular seksual dan berada dalam hubungan monogami.  Terlebih jika pasangan positif HIV.

Jika pasangan menderita Infeksi Menular Seksual (IMS), mungkin tertular virus atau bakteri dari pasangan melalui seks oral. Padahal, IMS selama kehamilan dapat menyebabkan bahaya serius bagi dan bayi. Dalam beberapa kasus IMS, bayi dapat terinfeksi melalui plasenta atau selama persalinan saat ketuban pecah.

Meski demikian, beberapa penelitian menunjukkan bahwa ada manfaat mengkonsumsi air mani selama kehamilan.

Sebuah studi dalam Journal of Reproductive Immunology mengungkap menelan dapat mengurangi risiko preeklamsia. Tidak hanya itu, temuan pada tahun 2010 menunjukkan bahwa sedikit air mani selama kehamilan dapat membantu menyembuhkan mual di pagi hari.

Namun, umumnya, muntah karena tubuh mereka menolak materi genetik dalam . Dengan menelan , seorang perempuan membangun kekebalan. Meski demikian, para ahli menyarankan untuk berhati-hati setiap kali berhubungan intim dengan pasangannya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here