Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorTembus 283 per Hari Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor

Tembus 283 per Hari Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Kabupaten Bogor kembali mengalami lonjakan Covid-19, data terakhir pada Kamis 27 Januari 2022 tercatat 283 perharinya.

Meski begitu varian omicron belum ditemukan.
Sub Koordinator Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Luki Gema Safari mengatakan, tersebut diketahui melalui pemeriksaan diluar wilayah Kabupaten Bogor.

“Pemeriksaan di luar Kabupaten Bogor, tapi yang positifnya KTP Kabupaten Bogor, jadi masuk ke data kita. Banyak juga yang setelah di tracing oleh puskesmas, yang bersangkutan sudah tidak pulang ke alamat KTP di Bogor, tapi domisi di Jakarta atau tempat lain,” ungkapnya Jumat 28 Januari 2022.

Lanjutnya Luki menambahkan, untuk varian Omicron yang terkonfirmasi hanya satu warga di Dramaga beberapa minggu lalu dan sudah dinyatakan sembuh atau negatif.

Terbaru, sambungya Luki, pihaknya mengirim 11 sampel pemeriksaan WGS (Whole Genome Sequencing) ke Laboratorium LIPI, namun belum diketahui hasilnya.

“Ya itu untuk mengetahui variannya. Kita sudah antarkan 11 sampel, tapi belum ada hasilnya dari LIPI, jadi sampai sekarang di Kabupaten Bogor, Omicron masih kosong,” tambahnya.

Selain itu Luki juga membenarkan bahwa, Covid-19 di Kabupaten Bogor melonjak sangat drastis sepanjang Januari 2022.

Dari 3 pada 1 Januari 2022 kemudian fluktuatif penambahan dan mulai 17 Januari 2022 ditemukan 11 positif baru lalu melonjak hingga 27 Januari tercatat 283 baru.

“Total sepanjang Januari 2022 tercatat 1.218 . Tapi yang masig menjalani isolasi di rumah saki dan isolasi mandiri 1.111 orang,” ujarnya.

Luki juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada atas meningkatnya positif ini.

“Jauhi kerumunan dan prokesnya diperketat lagi. Kalau belum vaksin, segera vaksin,” pungkasnya.

 

Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here