Tuesday, 14 May 2024
HomeKabupaten BogorTiga Rumah Warga Di Kampung Ngasuh, Hangus Dilahap Si Jago Merah

Tiga Rumah Warga Di Kampung Ngasuh, Hangus Dilahap Si Jago Merah

Bogordaily.net—Tiga rumah milik warga di Kampung Ngasuh,  RT 08 RW 03, Desa Curug, Kecamatan Jasinga terbakar pada, Jumat malam, & Januari 2022, sekira pukul 19.00 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Salahsatu pemilik rumah, Cecep Daryana mengatakan, selain rumah miliknya, juga menghanguskan rumah tetangganya yang berdekatan yakni rumah milik H. Diding dan  Supandi.

“Saat kejadian itu terjadi saya sedang berada di tempat kerja, mendapat telepon (kabar) dari keluarga bahwa rumah saya , kemudian saya cepat pulang ke rumah, karena khawatir istri

Saya baru melahirnya saya langsung pulang,”kata  Cecep Daryanadi lokasi kejadian.

Sementara, Kepala Desa Curug, Aton mengatakan, dugaan sementara kebaran itu terjadi akibat konsleting listrik.

Warga bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah lebih dari satu jam, api kemudian berhasil dipadamkan.

berjumlah tiga rumah milik warga terdiri dari tiga kepala keluarga berjumlah sekitar 17 jiwa,” katanya.

Aton mengatakan, lokasi yang terletak di pemukiman padat penduduk itu menyulitkan petugas Pemadam untuk sampai ke lokasi kejadian.

sangat kesulitan karena jarak dari jalan itu sekitar 300 meter ke titik lokasi kejadian makanya kami memadamkan api itu secara manual menggunakan ember,” ucapnya.

Aton menyampaikan, selain melakukan pemadaman bersama warga, Pemerintah Desa Curug langsung melapokan kejadian itu kepada pihak Kecamatan Jasinga dan BPBD Kabupaten .

“Insyaallah besok akan ditindaklanjuti kembali, dugaan sementara api berasal dari aliran listrik, kerugian materi kita belum tahu pasti tetapi jika melihat bangunan rumah itu 75 persen itu ditaksir mencapai 300 jutaan untuk tiga rumah itu.”pungakasnya.

 

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here