Friday, 26 April 2024
HomeBeritaTimnas Indonesia Bantai Timor Leste 3-0

Timnas Indonesia Bantai Timor Leste 3-0

Bogordaily.net– lagi-lagi mengalahkan Timor Leste dalam pertemuan kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu, 30 Januari malam WIB. Skuad Garuda kali ini menang dengan skor 3-0.

mengawali pertandingan ini dengan permainan terbuka. Serangan demi serangan dilancarkan oleh skuad Garuda.

Terens Puhiri pun membuka keunggulan dalam pertandingan ini pada menit kelima. Ricky Kambuaya mengirim umpan manis kepada Terens yang bisa dimentahkan kiper Timor Leste.

Melansir Suara.com, tempo permainan tim Merah Putih menurun setelah unggul 1-0. Terlihat sampai dengan menit ke-20 lebih banyak Timor Leste memainkan bola.

Meski begitu masih bisa membahayakan gawang Timor Leste dalam pertandingan. Tapi, sulit bagi anak asuhan Shin Tae-yong membobol gawang Timor Leste.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit 40. Ramai Rumakiek melepaskan tembakan indah dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau Junildo Manuel. Sampai dengan turun minum skor 2-0 untuk keunggulan tidak berubah.

Babak kedua berjalan sekitar 10 menit masih memberikan tekanan. Hanya saja tempo permainan yang dipertunjukkan oleh Pratama Arhan dan kawan-kawan sedikit menurun.

Ricky Kambuaya akhirnya membuat skor keunggulan menjadi 3-0 pada menit 71. Lari kencang tanpa pengawalan, pemain Persebaya Surabaya itu mudah mengelabui kiper Timor Leste.

Bermain dalam intensitas ringan dan menguasai pertandingan, masih berusaha menambah gol. Wonderkid Marselino dan Ronaldo Kwateh banyak mendapat peluang, namun belum ada yang berbuah gol.

Timor Leste yang tertinggal 0-3 terus berusaha untuk mencetak gol. Sayangnya sampai dengan peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor untuk kemenangan tidak berubah.***

Susunan pemain:

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata (Ernando Ari 74′); Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan (Edo Febriansah 83′); Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto (Achmad Figo 86′); Ricky Kambuaya, Ramai Rumakiek (Sani Rizki Fauzi 83′), Terens Puhiri; Ronaldo Kwateh (Dedik Setiawan 82′).

Pelatih: Shin Tae-yong

 

Timor Leste: Junildo Manuel; Jaimito Antonio, Joao Bosco, Joao Panji, Tomas Sarmento (Gumario 46′), Yohanses Kaptian (Orcelio Nobelito 46′); Dom Lucas (Kornelis Nahak 46′), Mouzinho, Paulo Gali Freitas (Anizo Correia 84′), Joao da Costa, Zenivio Morientes (Natalino de Jesus 63′)

Pelatih: Fabio Maciel

 

Pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Timor Leste dalam Leg 2 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu, 30 Januari 2022. (Antara Foto/Nyoman Budhiana/foc/Suara.com)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here