Monday, 29 April 2024
HomeNasionalUniversitas Pelita Harapan dan Pejuang Muda Pandeglang, Sosialisasikan Kebersihan dan Keamanan Pangan

Universitas Pelita Harapan dan Pejuang Muda Pandeglang, Sosialisasikan Kebersihan dan Keamanan Pangan

Bogordaily.net yang dengan , menggelar  sekaligus dua Sosialisasi.

Sosialisasi petama Pembuatan Hand Sanitizer & Sabun Cair dan yang kedua adalah Sosialisasi Keamanan Pangan & Pangan Fungsional dalam Kaitannya dengan Covid-19,  yang dilaksanakan Di Aula SMA Negeri 7 Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa/i SMA sederajat se-Kecamatan Munjul Kab. Pandeglang, diantaranya SMA Negeri 7 Kab. Pandeglang dan SMK La-Tahzan yang berjumlah 50 peserta.

Sosialisasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kreatifitas siswa serta menumbuhkan pola hidup sehat dikalangan remaja.

Dalam pemaparannya, Ketua Project dari Kampus UPH Rudy Pramono menyampaikan, pola hidup yang sehat merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dijaga.

“Tubuh yang terbiasa dengan kebiasaan pola hidup sehat maka akan terasa lebih ringan dan tidak mudah sakit di usia senja,” ucapnya.

Rudy juga mengajak siswa untuk kreatif dimasa pandemi ini dengan mempunyai basic pembuatan hand sanitizer dan sabun cair yang semoga bisa di aplikasikan di keluarga maupun di masyarakat.

Sementara itu Dr. Reinhard Pinontoan selaku pemateri Sosialisasi Pembuatan Hand Sanitizer dan Sabun Cair, menjelaskan bahwa untuk membuat hand sanitizer dan sabun cair sangatlah mudah.

“Sangat mudah membuatnya, mengingat cara pembuatan yang tidak terlalu rumit serta untuk mendapatkan bahan-bahannya pun sangat mudah untuk didapatkan,”

Kemudian dalam materi kedua, mengenai Keamanan Pangan dan Pangan Fungsional, Selaku pemateri Dr. Ir. Adolf Parhusip, M.Si menjelaskan bahwa siswa harus mampu memilihi serta memilah pangan yang sehat.

“para siswa harus bisa memilih dan memiliah, agar mereka dapat mengedukasikan kembali dalam keluarga mereka. Bagaimana cara mengolah pangan yang bersumber dilingkungan sekitar menjadi pangan yang sehat untuk di konsumsi,” ucapnya.

Selanjutnya  beliau juga menyampaikan bahwa pangan fungsional dapat kita temui di sekitar kita, seperti contohnya buah dan sayur yang memiliki sumber serat dan komponen bioaktif sebagai booster imun bagi tubuh.

Sementara itu, salah satu perwakilan Muhammad Abdul Kholik mengatakan,  bahwa sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan kreatifitas siswa dan menyadarkan kita betapa pentingnya menjaga pola hidup yang sehat.

Terlebih dalam memilih dan memilah pangan yang sehat untuk kita konsumsi dan kita juga menyampaikan kepada siswa/i juga harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait masalah kebersihan.

“Terimakasih untuk semua pihak, sehingga terlaksana sosialisasi ini. Juga kepada SMA Negri 7 selaku tuan rumah,” pungkasnya.

Diharapkan apa yang di sampaikan bisa bermanfaat bagi siswa-siswi dan masyarakat Pandeglang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here