Friday, 24 May 2024
HomeKabupaten BogorUsai Lantik Pejabat Baru, Ade Yasin Langsung Perintahkan DLH Tindak Tegas Pencemar...

Usai Lantik Pejabat Baru, Ade Yasin Langsung Perintahkan DLH Tindak Tegas Pencemar Lingkungan

Bogordaily.net – Dalam sambutannya saat pelantikan pejabat baru di wilayah Pemkab Bogor, langsung menyoroti kasus pencemaran lingkungan di setu citongtut, Gunung Putri, yang menyebabkan ikan-ikan di setu tersebut mati. Bahkan Ade langsung meminta kepada Kepala () Kabupaten Bogor yang baru, Ade Mulyana, untuk tindak tegas para .

“Tentunya yang marak juga harus bertindak tegas, bersikap tegas terhadap pencemaran lingkungan. Karena banyak kejadian baru-baru ini seperti ikan mati di salah satu Situ di Gunung Putri, kalau tidak salah namanya Situ Citongtut,” ungkapnya, Selasa 25 Januari 2022.

Lanjutnya ia menambahkan, pencemaran lingkungan yang diduga disebabkan oleh , sangat membahayakan lingkungan, jadi penting untuk agar menindak tegas.

“Sekarang pencemaran atau sebagaimana ini membahayakan bagi (masyarakat) pemakai sungai atau ikan-ikan, atau lingkungan yang ada di sekitarnya,” tambahnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu juga meminta kepada Kepala Ade Yana, agar melakukan investigasi penyebab pasti tercemarnya air di Situ Citongtut yang diduga akibat terkontaminasi industri, dan melaporkan hasil investigasinya dalam waktu dekat

“Turun ke lapangan, harus dicari penyebabnya, apa berasal dari limbah industri, siapa yang buang limbah ke situ,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, ikan-ikan di setu Citongtut, Bogor, Jawa Barat, mati mengambang pada Rabu 19 Januari 2022. Warga di sekitar lokasi menduga terjadi pencemaran akibat limbah pabrik.

Warga mengatakan fenomena ikan-ikan mati mengambang di setu tersebut terjadi apabila pabrik sedang membuang limbah.(Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here