Saturday, 11 May 2024
HomeBeritaUsai Menang Lawan Timor Leste, Shin Tae-yong Kecewa, Ada Apa?

Usai Menang Lawan Timor Leste, Shin Tae-yong Kecewa, Ada Apa?

Bogordaily.net–Timnas Indonesia baru saja mengalahkan 4-1 dalam laga FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis, 27 Januari 2022 malam. Meski demikian, sang , jutsru kecewa.

“Dari sisi skor menang 4-1, tapi sangat-sangat mengecewakan pertandingan hari ini,” kata saat konferensi pers usai pertandingan.

mengatakan akan mengevaluasi dirinya, jajaran, pelatih serta seluruh pemain. Pria asal Korea Selatan ini juga akan berusaha lebih sehingga ada perkembangan, salah satunya dengan meningkatkan mental pemain.

“Mungkin (evaluasinya) harus meningkatkan mental pemain. Dengan sepatah kata, pertandingan hari ini memang tidak memuaskan,” lanjut mantan pemain Timnas Korea Selatan itu.

Menurut Shin Tae-yong, pertandingan babak pertama melawan harus dievaluasi. Dengan performa seperti pertandingan kali ini, Indonesia menurutnya tak akan menjadi tim yang kuat di Asia Tenggara.

“Siapapun tadi yang main di babak pertama harus evaluasi diri semuanya. Setelah babak pertama selesai saya sangat tegur keras dan marah kepada pemain,” tegasnya.

Sementara itu salah satu pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengaku senang dengan kemenangan 4-1 atas . Namun, secara permainan ia juga merasa kurang puas.

“Kami akan memperbaiki satu-persatu, sesuai dengan instruksi Coach Shin,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia mengalahkan dengan skor 4-1 pada laga persahabatan internasional FIFA itu.

Skuad Merah Putih sempat tertinggal terlebih dahulu setelah penyerang Paulo Freitas melesakkan gol pada babak pertama.

Indonesia lalu membalas dan akhirnya unggul berkat sumbangan gol Ricky Kambuaya, penalti Pratama Arhan  dan bunuh diri dua pemain yakni Georgino Da Silva serta Filomeno Junior.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here