Usai Pensiun, Valentino Rossi Ikuti Kejuaraan Balap Mobil Eropa

Menu

Mode Gelap
DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan Satu Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Cibinong Hentikan PTM Imbas Ricuh Mapolda, Ketum LSM GMBI Dibekuk Polda!

Sport · 14 Jan 2022 15:05 WIB

Usai Pensiun, Valentino Rossi Ikuti Kejuaraan Balap Mobil Eropa


 Valentino Rossi Pensiun Dari MotoGP, Kembali Beraksi di Ajang Balap Mobil Eropa. (bonepos/Bogordaily.net) Perbesar

Valentino Rossi Pensiun Dari MotoGP, Kembali Beraksi di Ajang Balap Mobil Eropa. (bonepos/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi memberikan kabar kejutan, di mana ia telah resmi memutuskan untuk mengikuti ajang balap mobil. Tentunya hal tersebut cukup mengagetkan mengingat The Doctor baru saja memutuskan pensiun dari MotoGP usai musim 2021 berakhir.

Rossi sendiri tepatnya akan menunjukan kemampuannya di Fanatec GT World Challenge Europe pada musim 2022. Pembalap berusia 42 tahun itu pun akan bergabung dengan Audi WRT di musim 2022 mendatang.

Pada akhir tahun lalu, Rossi memang telah melakukan uji coba dengan Audi WRT di Valencia. Dirinya pun mengaku sangat senang untuk bisa bertanding di Fanatec GT World Challenge Europe pada musim ini.

Rossi mengonfirmasi telah bergabung dengan WRT (W Racing Team) untuk berlaga di kejuaraan sportcar itu selama 10 seri. Pemilik sembilan titel juara dunia balap motor itu akan bertanding di Endurance Up dan Sprint Cup bersama dengan pebalap-pebalap Audi Sport.

“Saya dengan gembira bergabung tim WRT untuk berlaga penuh di Fanatec GT World Challenge Europe powered by AWS programme,” ucap Rossi diwartakan Crash.

“WRT adalah tim yang sangat sempurna untuk saya dan saya deg-degan untuk mulai petualangan baru ini dengan mereka.”

“kan ada 10 balapan. Saya akan balapan¬† di Imola, Misano, dan 24 Hours Spa. Terima kasih kepada Vincent Vosse dan Audi untuk kesempatan luar biasa ini,” ia melanjutkan.

Dilansir dari Crash, Rossi semula berencana ambil bagian dalam Gulf 12 Hours sebelum memastikan balapan di GT World Challenge Europe 2022. Namun, niatan itu urung terjadi karena Rossi harus menjalani isolasi mandiri untuk pencegahan Covid-19.

Balapan Sprint Race GT World Challenge Europe 2022 akan berlangsung di Misano (1-3) Juli mendatang. Sementara balapan Endurance Cup digelar di Imola (1-3 April) dan 24 Hours of Spa (28-31 Juli).

Rosi menunjukan skill lainnya, setelah ia pensiun. Bagi paraa penggemar The Doctor, tentunya masih bisa meihat kiprah Rossi di ajang balapan.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Pisahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, PBSI Cari Pengganti

28 Januari 2022 - 20:22 WIB

Ini Alasan Shin Tae-yong Pimpin Timnas U-18 Indonesia hingga Senior

28 Januari 2022 - 11:17 WIB

Timnas U-18

Mulai Membaik, Marquez Dipastikan Ikut Tes Pramusim di Sepang dan Mandalika

28 Januari 2022 - 10:11 WIB

Sepang dan Mandalika

Inter Milan Resmi Boyong Robin Gosens

28 Januari 2022 - 07:43 WIB

Sosok Wasit Timnas vs Timor Leste, Pernah Jadi Paspampres SBY dan Jokowi

28 Januari 2022 - 07:35 WIB

Mourinho Ngebet Boyong Xhaka ke Roma

28 Januari 2022 - 06:12 WIB

Trending di Sport