Thursday, 9 May 2024
HomeBeritaUsai Pensiun, Valentino Rossi Ikuti Kejuaraan Balap Mobil Eropa

Usai Pensiun, Valentino Rossi Ikuti Kejuaraan Balap Mobil Eropa

Bogordaily.net– Legenda hidup , memberikan kabar kejutan, di mana ia telah resmi memutuskan untuk mengikuti ajang . Tentunya hal tersebut cukup mengagetkan mengingat The Doctor baru saja memutuskan pensiun dari usai musim 2021 berakhir.

Rossi sendiri tepatnya akan menunjukan kemampuannya di Fanatec GT World Challenge Europe pada musim 2022. Pembalap berusia 42 tahun itu pun akan bergabung dengan Audi WRT di musim 2022 mendatang.

Pada akhir tahun lalu, Rossi memang telah melakukan uji coba dengan Audi WRT di Valencia. Dirinya pun mengaku sangat senang untuk bisa bertanding di Fanatec GT World Challenge Europe pada musim ini.

Rossi mengonfirmasi telah bergabung dengan WRT (W Racing Team) untuk berlaga di kejuaraan sportcar itu selama 10 seri. Pemilik sembilan titel juara dunia balap motor itu akan bertanding di Endurance Up dan Sprint Cup bersama dengan pebalap-pebalap Audi Sport.

“Saya dengan gembira bergabung tim WRT untuk berlaga penuh di Fanatec GT World Challenge Europe powered by AWS programme,” ucap Rossi diwartakan Crash.

“WRT adalah tim yang sangat sempurna untuk saya dan saya deg-degan untuk mulai petualangan baru ini dengan mereka.”

“kan ada 10 balapan. Saya akan balapan  di Imola, Misano, dan 24 Hours Spa. Terima kasih kepada Vincent Vosse dan Audi untuk kesempatan luar biasa ini,” ia melanjutkan.

Dilansir dari Crash, Rossi semula berencana ambil bagian dalam Gulf 12 Hours sebelum memastikan balapan di GT World Challenge Europe 2022. Namun, niatan itu urung terjadi karena Rossi harus menjalani isolasi mandiri untuk pencegahan Covid-19.

Balapan Sprint Race GT World Challenge Europe 2022 akan berlangsung di Misano (1-3) Juli mendatang. Sementara balapan Endurance Cup digelar di Imola (1-3 April) dan 24 Hours of Spa (28-31 Juli).

Rosi menunjukan skill lainnya, setelah ia pensiun. Bagi paraa penggemar The Doctor, tentunya masih bisa meihat kiprah Rossi di ajang balapan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here