Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorVarian Omicron Masuk ke Kabupaten Bogor, Pemkab Tingkatkan Kewaspadaan

Varian Omicron Masuk ke Kabupaten Bogor, Pemkab Tingkatkan Kewaspadaan

BogorDaily.net-Setelah diumumkannya temuan terkait kasus varian baru virus Covid-19 Omicron, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengeluarkan surat edaran untuk kewaspadaan akan hal tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dearah (Sekda) Burhanudin, setelah adanya pemberitahuan terkait temuan varian baru dari virus Covid-19 di pada Selasa, 11 Januari 2022.

, segera bertindak dengan meningkatkan kewaspadaan varian ini kepada seluruh warga.

“Kita sudah bikin edaran dari Gugus Tugas ke camat sampai ke desa juga, Dinkes ke Puskesmas, Pak Dandim juga lewat Danramilnya, Kapolres dengan Kapolseknya juga sudah,” kata Burhanudin

Lebih lanjut ia meminta agar, Satgas Covid-19 di wilayah Kecamatan untuk bisa mengantisipasi lebih ketat terhadap virus varian baru tersebut agar tidak menyebar di Bumi Tegar Beriman.

Tak hanya itu, menurut Burhanudin meski PPKM di masih level 2, antisipasi kerumunan akan kembali diperketat.

“Tempat-tempat kerumunan kita pertegas lagi. Sampai hari ini kan Stadion Pakansari masih ditutup gitu ya, terus kolam renang belum diizinkan,” tambahnya.

Bahkan ia mengatakan bahwa pihaknya juga sudah diminta oleh presiden melalui virtual agar menyiapkan kembali peralatan-peralatan termasuk ruang rawat dan isolasi untuk jaga-jaga.

“Mudah-mudahan tidak bertambah lah ya, kita punya pengalaman memilukan dulu dari Covid-19 pertama. Sekali lagi bahwa Covid-19 belum beres dan sekarang kita sangat menghadapi varian omicron. Ini tak akan berhasil tanpa kerja sama dan dukungan semua pihak terutama masyarakat,” pungkasnya.

 

 

(Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here