Thursday, 25 April 2024
HomeViralViral! Seorang Kakek Terkejut Jadi Terdakwa Pembunuhan Sapi

Viral! Seorang Kakek Terkejut Jadi Terdakwa Pembunuhan Sapi

Bogordaily.net– Seorang di Desa Kayuwatu, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara menjadi terdakwa karena seekor milik warga Desa tersebut mati kena perangkap yang dipasang di kebun yang diketahui bernama Fentje Kahimpon.

Kejadian tersebut menjadi setelah dibagikan oleh akun sosial media facebook bernama Berly yang merupakan keponakan dari tersebut.

Dalam postingan tersebut dia menceritakan bahwa Fentje Kahimpon itu adalah om atau pamannya. Fentje menjadi terdakwa setelah seekor milik warga sekitar mati akibat terkena perangkap yang dipasang di tengah kebun miliknya

“Kita pe Om (Paman saya) ada pasang torak/perangkap di tengah kobongnya (kebunnya) karena dia pe tanaman dikobongnya (karena tanaman di kebun miliknya) sering dirusak oleh yang lepas,” tulis Berly, dikutip Minggu 16 Januari 2022.

Hal tersebut menurutnya sudah sering terjadi. Dan sudah menjadi kebiasaan di kampung kalau tidak ada orang yang mengaku siapa yang selalu merusak tanaman maka pemilik kebun akan memasang perangkap untuk melindungi tanamannya.

Dan akhirnya masuklah Sapi milik salah seorang warga ke dalam kebun dan mati karena terkena perangkap. Peristiwa yang terjadi diakhir tahun 2020 itu menurutnya sudah selesai, namun dia dan keluarga mengaku kaget karena masalah tersebut ternyata sudah sampai di pengadilan.

Oleh karena itu, dia meminta kepada Bupati, wakil Bupati, Kapolres, Jaksa, Hakim, Kadis Desa, Anggota DPR, Camat Kakas yang ada di Minahasa untuk melihat pamannya.

“Lia2 akang kasiang pa kita pe Om Fentje (lihat-lihat kasiang paman saya Fentje), agar keadilan ditegakkan padanya. Dia kasiang nyanda mangarti (kasihan tidak mengerti) hukum, dia hanya menjalankan kebiasaan di kampung. Tuhan memberkati torang (Kita) semua,” pungkasnya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here