Monday, 13 May 2024
HomeViralViral! Tingginya Tarif Parkir Bus di Kawasan Malioboro, Ini Respon Sandiaga Uno!

Viral! Tingginya Tarif Parkir Bus di Kawasan Malioboro, Ini Respon Sandiaga Uno!

Bogordaily.net –  Viralnya tarif parkir di kawasan , dipatok hingga ratusan ribu, masih hangat diperbincangkan. Keviralan ini, membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , angkat bicara.

Terkait hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menyesalkan kejadian terkait tarif parkir bus yang tidak wajar terjadi di Kota Yogyakarta, yang merupakan Kota Pelajar tersebut.

Dalam instagram @sandiuno pada Kamis 20 Januari 2020 siang, ia meminta agar pelaku atau oknum terkait tarif parkir bus tidak wajar tersebut ditindak tegas.

“Tindak Tegas dan jangan sampai terulang kembali kejadian seperti ini!” tulisnya

Sandiaga Uno menjelaskan, pihaknya di Kemenparekraf saat ini sedang berjuang keras dan sekuat tenaga untuk bangkitkan ekonomi dan lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Jangan sampai dirusak oleh oknum yang secara sengaja hanya ingin mendapat keuntungan pribadi, dan justru mencoreng pariwisata di Yogyakarta,” tutup Sandiaga Uno.

Diketahui, telah di Instagram curhatan seseorang wisatawan lokal yang ditarik biaya parkir Rp 350.000 per 2 jam di kawasan , Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam curhatannya tersebut, rombongan yang berniat membeli oleh-oleh di kawasan parkir selama dua jam di belakang Hotel Premium Zuri.

“Kami datang jam 9 malam dan pulang sekitar jam 10.30 malam, karena itu destinasi kami terakhir ke wisata Jogja. Niatnya cuma mau beli oleh-oleh,” tulis akun @romansasopirtruck di Instagram.

Dalam lanjutan ceritanya, biaya Rp350.000 sudah termasuk cuci bus dan kebersihan.

Akan tetapi, ia tak menemukan busnya dicuci ataupun dibersihkan orang parkiran.

Dalam penjelasannya, @romansasopirtruck hanya ingin agar wisata Yogyakarta bersih dari pungutan liar dan pemerintah mampu bertindak sesuai apa yang dikeluhkan selama ini, yakni soal biaya parkir di tempat wisata Jogja yang di kuar batas wajar.

Semoga pihak terkait merespons keluhan saya ini. Maksud saya agar supaya citra wisata di Jogja khususnya di tidak tercoreng oleh segelintir orang/oknum yang tidak bertanggung jawab,” tulis akun @romansasopirtruck yang dikutip pada Rabu, 19 Januari 2022 lalu.

Beberapa waktu lalu, heboh postingan seorang pelancong, yang dipatok biaya parkir sebesar 350 ribu, dikawasan Maliobro, Yogyakarta.*** 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here