Siswa Cianjur Menantang Maut Lewati Jembatan Rusak saat ke Sekolah

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Kabupaten Bogor ยท 26 Jan 2022 14:55 WIB

Viral Video Seorang Siswa Cianjur Harus Menantang Maut Lewati Jembatan Rusak saat ke Sekolah


 Seorang siswa di Kampung Cisereuh, Desa Cimaragang, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur saat melewati jembatan rusak untuk pergi ke sekolah.(@EngkusK9/Bogordaily.net) Perbesar

Seorang siswa di Kampung Cisereuh, Desa Cimaragang, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur saat melewati jembatan rusak untuk pergi ke sekolah.(@EngkusK9/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Viral sebuah video seorang siswa di Kampung Cisereuh, Desa Cimaragang, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur terpaksa melewati jembatan rusak untuk pergi ke sekolah.

Sejumlah siswa yang tengah melintasi jembatan rusak diatas sungai yang tengah meluap tersebut viral di media sosial.

Video viral itu diunggah akun @EngkusK9 diposting di akun twitternya pada Senin 24 Januari 2022.

Dalam video yang berdurasi sekitar 45 detik itu, terlihat seorang siswa dan warga setempat tengah melintasi jembatan rusak, di atas sungai yang sedang meluap.

“Kp. Cisereuh Desa Cilamayan, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Luar biasa perjuangan seorang anak untuk meraih cita-cita,” tulis akun @EngkusK9 dalam postingannya.

Camat Cidaun Herlan Iskandar membenarkan, sebuah video yang beredar di twitter yang memperlihatkan seorang siswa tengah melintasi jembatan rusak.

“Iya benar, tapi itu di Desa Cimaragang. Kondisi jembatan tersebut memang seperti itu sudah lama ditambah faktor alam, kadang diperbaiki oleh warga menggunakan alat serta bahan yang seadanya,” kata dia saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Ia mengatakan, jembatan tersebut merupakan pengubung antara Kampung Cisereuh, Desa Cimaragang Kecamatan Cidaun, dengan Kampung Cikarang, Kecamatan Cisewu Garut.

“Hampir setiap harinya, digunakan sejumlah anak sekolah, dan warga Garut dan Cidaun untuk beraktivitas, seperti menjual hasil bumi, dan keperluan lain,” ucap dia.

Herlan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan Cisewu, Garut untuk memperbaiki jembatan tersebut secara swadaya. Namun karena pandemi sehingga belum terlaksana.

“Saya sudah mengajukan kepada Pemkab Cianjur, DPRD Kabupaten Cianjur, hingga Pemprov Jabar untuk memperbaiki jembatan tersebut. Namun hingga kini belum ada informasi lebih lanjut,” kata dia.

Dirinya berharap, pemerintah dan dinas terkait untuk segera memperbaiki jembatan tersebut, karena jembatan merupakan akses satu-satunya penghubung dengan desa di Kabupaten Garut.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Meski Kasus Covid-19 Mulai Landai, Polsek Parung Ingatkan Warga Agar Tidak Lengah

28 September 2022 - 20:36 WIB

Polsek Parung

City Mall Rising Star Kembali Gelar Lomba Nyanyi di CCM

28 September 2022 - 18:27 WIB

Setelah Lama Retak, Jalan Beton Penghubung Cigudeg-Kiarasari Akhirnya Dibongkar

28 September 2022 - 17:50 WIB

Jalan Beton

Melalui Program Save School, ChildFund Dukung Kabupaten Bogor Ramah Anak

28 September 2022 - 17:38 WIB

Kisah Penjual Bayi di Ciseeng: Dijuluki Ayah Sejuta Anak, Adopsi Bayi dan Kini Dibui

28 September 2022 - 17:28 WIB

Geger, Ngambang di Sungai, Tukang Ojek Ditemukan Meninggal di Bogor

28 September 2022 - 14:41 WIB

Trending di Kabupaten Bogor