Thursday, 9 May 2024
HomeBeritaWaduh! Berpolemik Dembele dengan Bercelona, Dimanfaatkan Chelsea?

Waduh! Berpolemik Dembele dengan Bercelona, Dimanfaatkan Chelsea?

Bogordaily.net – Pemain Timnas Prancis Ousmane Dembele sedang dengan klubnya Barcelona, terkait . Hal itu kabarnya dimanfaatkan , Thomas Tuchel sebagai pelatih tertarik mendatangkan pemain yang berposisi sebagai winger tersebut.

Sejatinya karjasama Dembele dengan Barce akan habis pada musim panas nanti. Klub Catalan tersebut geram karena tawaran-tawaran baru yang telah diajukan kepada Dembele selalu ditolak.

Penolakan tersebut ditengarai karena masalah gaji. Dembele bersedia memperpanjang asal gajinya dikembalikan menjadi Rp 5 miliar sepakan. Tetapi hal itu ditolak Blaugrana karena situasi keuangan klub yang tidak memungkinkan.

Alhasil Dembele didesak segera angkat kaki sebelum bursa musim dingin ditutup pada 31 Januari, tapi si pemain tidak mau.

Tuchel dan Dembele pernah bekerja sama selama semusim di Borussia Dortmund sebelum berpisah pada 2017. Di bawah arahan Tuchel, Dembele tampil sensasional dengan torehan 10 gol dan 21 assist dalam 49 penampilan.

Meski demikian, Tuchel menolak meletupkan spekulasi tentang masa depan mantan anak buahnya itu. “Dia itu seorang pemain yang sangat bagus dan dia sedang dalam level terbaiknya. Saya sangat beruntung pernah melatih dia saat masih di Dortmund,” kata manajer ini di Metro.

“Ketika itu memang hanya setahun, seharusnya bisa lebih lama sih tapi saya perlu pergi dan dia memutuskan hengkang. Sejak saat itu kami jarang berbicara. Kami bertemu di sana-sini karena kewajiban dia untuk tim nasional Prancis dan, tentu saja, saya saat itu ada di Paris jadi kami ketemu ketika mereka mempersiapkan untuk tim nasional.”

“Tempatnya [pusat latihan timnas Prancis] sangat dekat dengan Paris jadi di situlah kami bertemu dan saling bertukar pesan,” sambung Tuchel.

kerap tersandung masalah indisipliner dan kerap diganggu cedera sehingga menghambat perkembangan kariernya di . Dembele tercatat baru membuat 129 penampilan dengan torehan 31 gol dan 23 assist.

“Dia sedang dalam sebuah situasi. Saya betul-betul tidak tahu mengapa dia dalam situasi itu dan saya tidak tahu apa situasinya dan bagaimana detailnya. Saya tahu bagaimana perasaan para pemain saya jika dalam situasi seperti itu jadi lebih baik tidak bicara,” Tuchel menambahkan tentang Dembele.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here